Film Terbaik 2018 menurut Helmy

2018 sudah mau selesai dan saya pengen bikin shortlist filmterbaik sesuai dengan kategori yang saya bikin sendiri. Btw kalo gak sesuaisama penialian kalian gapapa. Karena seperti makan, nonton film juga soalselera.

Tujuannya sih emang buat seru-seruan sama untuk rekomendasi kalian tentang film yang gentayangan di bioskop selama setahun ini untuk kamu tonton lagi di HOOQ Netflix Viu dsb.

Oke langsung aja. Ini adalah film terbaik 2018 menurut saya.Cekidot!

Film petualangan terbaik : Aruna dan Lidahnya

Sebenernya cukup bingung juga sih apakah ini termasuk petualangan atau nggak. Anggap aja iya lah ya. Acting Dian Sastro di film ini bagus banget. Akting nicholas saputra juga. Penggarapan maksimal dan cerita yang menarik serta sajian makanan yang menggugah menjadikan film ini menghibur bagus menurut saya.

Film sains fiksi terbaik : A Quiet Place

Bercerita tentang keluarga yang berada di sebuah tempat yang mengharuskan penghuninya tidak boleh bersuara agar tidak diserang oleh sebuah monster.

Atmosfer yang dibangun sangat bagus meskipun para pemainnya irit ngomong.

Film anak terbaik : Kulari ke Pantai

Film yang bercerita tentang perjalanan seorang anak (sa) untuk bertemu idolanya (atlet surf). Tapi ia harus melakukan perjalanan jauh dan penuh konflik. Sangat menghibur dan syarat makna.

Film animasi terbaik : Spiderman into the Spider Verse

Kalo kamu rasa cerita superhero gitu-gitu aja mungkin saatnya kamu lihat film ini. Sangat berbeda dengan cerita yang mindblowing dan twist. Kualitas visual yang juara juga.

Bercerita tentang seorang anak yang digigit laba-laba. Tapi bukan Peter Parker. Peter Parker ada juga sih. Tapi bukan yang utama.

Ada juga Ralph Break the Internet. Tapi menurut saya bagusan Spiderman.

Film misteri terbaik : Searching

Bercerita tentang pencarian ayah terhadap anaknya yang menghilang. Film yang isinya layar doang tapi cukup bikin penasaran dan twist luar biasa. Harus nonton kalo ini mah. Ceritanya juara.

Film romance terbaik : Love for Sale

Bercerita tentang seorang bujang lapuk (Richard) yang hidupnya sendiri. Sehari hari ditemani kelun. Sampai akhirnya ia harus membawa gandengan ke nikahan temannya. Akhirnya ia menggunakan jasa aplikasi Love Inc dan bertemulah dengan Arini.

Ternyata lambat laun Richard benar-benar jatuh cinta dengan Arini.

Plot yang bagus, penggarapan yang detail serta penokohan yang kuat jadi kekuatan film ini. Mbak Arini (Della Dartyan) membuat kita jatuh cinta dan sakit dalam waktu yang bersamaan.

Saya sampai nonton 2 kali di bioskop untuk film ini.

Film horor terbaik : Kafir, bersekutu dengan setan

Sebuah film horor tanpa setan. Konfliknya lebih kepada santet sih. Cerita yang rapi meskipun endingnya nyebelin. Visual yang bagus juga jadi andalan di film ini. Selain itu, pembangunan suasana sangat bagus di film ini.

Berat memilih ini atau Sebelum Iblis Menjemput. Tapi menurut saya lebih bagus ini sih. Karena saya gak suka sama yang muncrat-muncrat darah, tulang remuk dan kepala buntung.

Film pendek terbaik : Mengakhiri cinta dalam 3 episode

Bercerita tentang Satria yang akan menikah tapi berubah pikiran di akhir. Film pendek yang mengaduk-aduk perasaan. Mungkin ini faktor Yandri Laurens yang sebelumnya juga sukses dengan film Sore Istri dari Masa Depan.

Film adaptasi novel terbaik : Crazy Rich Asian

Ceritanya tentang Nick Young, seorang pemuda yang berasal dari keluarga asia yang kaya raya dan jatuh cinta dengan Rachel yang merupakan profesor game dari golongan biasa. Film ini menceritakan bagaimana Rachel berusaha untuk mendapat restu dari orang Nick.

Udah jelas kalo ini sangat bagus. Sangat relate dengan kehidupan sehari-hari dan digarap dengan total. Sangat waw menurut saya.

Film romance terbaik : A Star is Born

Bercerita tentang seorang musisi terkenal Jackson yang ketemu sama Ally penyanyi yang belum terkenal. Sampai suatu saat Ally diajak manggung sama Jack. Tapi konfliknya tidak sesederhana itu.

Film biopik terbaik : Bohemian Rhapsody

Bercerita tentang perjalanan hidup Freddie Mercury dengan band legendaris Queen. Rasanya pengen nyanyi di sepanjang film. Seperti menghidupkan sosok vokalis Queen.

Sebenernya ada beberapa film seperti A Man Called Ahok dan Chrisye. Tapi menurut saya masih lebih baik Bohemian Rhapsody.

Film Asia terbaik : One cut of the dead

Bercerita tentang pembuatan film zombie yang ternyata ada zombienya. Sangat twist dan bikin keluar bioskop di menit 40. Tapi ternyata filmnya lanjut dan tak terduga. Bagus banget!

Film asia tenggara terbaik : 7 Days

Bercerita tentang seseorang di tubuh laki-laki dan menyusup ke berbagai bentuk manusia di sekitarnya untuk mengejar cintanya. Film dengan irisan bawang. Mindblowing dan sangat mengaduk-aduk perasaan. Selain itu ceritanya pun juga gak mudah ditebak. Pattern yang sangat menarik. Mewnitha sangat bagus di film ini.

satriahelmy

Blogger

2 Comments

  1. Boleh juga nih buat rekomendasi filmnya.
    Dari list ini yang pernah aku tonton cuma Crazy Rich Asian dong. Udah kerja malah jadi jarang nonton, sekalinya nonton malah kartunan wkwk soalnya udh saru liat film Indonesia banyak yang sampis jadi takut rugi, jadi aja yg bagus pun ga nonton.

    Anyway nice web hel aku baru bacaa!!

    • Iya sih beberapa kali zonk pas nonton film Indonesia. Tapi makin ke sini makin lumayan banyak yang bagus sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *