Imperfect : Dari Insecure jadi Bersyukur

Halo guys. Beberapa hari yang lalu saya menonton film Imperfect yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. Ini adalah cerita experience saya menonton film ini. Sebelumnya saya mau ngasih spoiler alert, meskipun saya coba menahan diri untuk tidak spoiler.

Imperfect diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya dari Meira Anastasia. Tapi cerita di film ini ternyata berbeda dengan buku aslinya.

Sinopsis Imperfect

Berkisah mengenai Rara (Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang, warisan sang ayah. Sementara, adiknya Lulu (Yasmin Napper) mengikuti gen ibu mereka Debby (Karina Suwandi) yang merupakan mantan peragawati tahun 1990-an. Rara sendiri bekerja sebagai manajer riset di sebuah perusahaan kosmetik. Meski mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar, namun Rara mencintai pekerjaannya. Untung ada Dika (Reza Rahadian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya. Suatu hari, muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor, tapi bos Rara yakni KELVIN (Dion Wiyoko) mengharuskan Rara mengubah total penampilannya jika ia mau mengemban tanggung jawab baru ini. Berhasilkan Rara membuktikan dirinya?

Relate dengan Insecurity

Film ini memang mengambil tema besar yaitu tentang Insecure. Dan tema besar ini menjangkit hampir di semua karakternya. Mulai dari Rara yang insecure dengan badannya yang gemuk, empat sekawan yang punya insecurity masing-masing, adeknya rara yang udah cantik kaya gitu juga masih insecure, dan pacar adeknya rara juga demikian.

Memang tema ini lagi banyak banget dibahas dan lagi rame. Sebagaimana kita tahu gimana toxicnya sosmed sampai akhirnya tak pelak kadang kita menyakiti orang lain dan membuat orang itu insecure.

Akhirnya tema inilah yang diangkat dan menjadikan bagaimana insecure itu menjadi syukur.

Komedi yang sukses

Harus diakui saya ngakak ketika nonton ini dan gak jarang orang orang lain juga ngakak. Jokes-jokes yang disampaikan mendapat momentum yang tepat sampai akhirnya membuat kita terbahak-bahak.

Hal ini tidak lepas dari peran konsultan komedi yaitu Mukhadly Acho yang juga menjadi konsultan komedi pada film Milly Mamet dan Ghost Writer.

Transformasi Jessica Milla

Cukup wow juga lihat Jessica Milla yang terlihat gendut. Tapi ternyata memang dia menaikkan berat badannya sampai 10 kg. Memang gabisa dipungkiri kalo itu juga ada peran make up di situ. Tapi memang penampilannya cukup manglingi.

Meskipun sayangnya harus diakui berjalan terlalu cepat dan kehilangan momentum.

Btw kalo kalian berpikir ini kaya Crazy Little Thing Called Love, ternyata salah. Karena formulanya berbeda. Apa bedanya? tonton sendiri ya. Takut spoiler. Hehe.

Film terbaik Bang Ernest?

Kalo menurut saya sih yes. Dari semua film, yang paling membekas sih ini. Setelah itu lanjut Cek Toko Sebelah.

Soundtrack : Pelukku untuk Pelikmu

Di jajaran soundtrack, ada Fiersa Besari dengan judul Pelukku untuk Pelikmu yang memang liriknya banyak berisi tentang insecure itu sendiri and its ok to look not ok. Dan tahukah anda, soundtracknya tampil pas momennya dengan filmnya xoxo.

pelukku untuk pelikmu

Untuk teman-teman yang insecure di luar sana,
Kadang kala tak mengapa
Untuk tak baik baik saja
Kita hanyalah manusia
Wajar jika tak sempurna
Saat kau merasa gundah
Lihat hatimu percayalah
Segala sesuatu yang pelik
Bisa diringankan dengan peluk

Akhir kata, film imperfect ini cocok buat kamu yang ngerasa insecure dan gak pede sama diri sendiri. Silakan tonton selagi masih tayang.

*Salam peluk dari jauh*

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *