Wedding Agreement

Assalamualaikum, kemarin baru saja beres nonton film tentang pernikahan yang lagi baru di Iflix yaitu Wedding Agreement. Sebenernya film ini udah tayang di bioskop beberapa bulan lalu. Tapi kemarin belum sempet nonton.

Sebelumnya spoiler alert ya. Karena ngomongin ini film kayanya gak mungkin gak spoiler hehe. Jadi yaudah silakan dilanjut hehe.

trailer wedding agreement

Wedding Agreement disutradarai oleh Archie Hekagery. Diperankan oleh Indah Permatasari, Refal Hady, Aghniny Haque. Beberapa pemeran pendukungnya antara lain Jeff Smith, Ria Ricis, Bucek, Unique Priscilla, Mathias Muchus, Ria Irawan, Fergie Brittany, Yati Surachman.

Btari Hapsari (Tari) tidak menyangka pernikahannya jadi mimpi buruk. Hari pertama tiba di rumah Byantara Wicaksana (Bian), suaminya, Tari langsung dihadapkan pada perjanjian pernikahan yang isinya mengatakan bahwa mereka akan bercerai dalam waktu satu tahun. Gila! Bian berencana menikahi Sarah, kekasihnya. Bian melakukan pernikahan, hanya demi bakti kepada orangtua. Tari tidak menyerah, ia mencoba mengambil hati Bian. Namun sekuat apa pun Tari mencoba, selalu ada Sarah di antara mereka.

Wedding Agreement

Dari sinopsis sudah jelas ya, bahwa wedding agreement yang dimaksud adalah adanya sebuah perjanjian di mana suami akan menceraikan istrinya setelah setahun lamanya.

Jujur ini sangat menarik sih. Tapi apakah ada di dunia nyata? saya juga gak tahu. Tapi mungkin ada yang namanya kawin kontrak. Tapi kalo di kawin kontrak setahu saya sebelum pernikahan. Tapi wedding agreement dalam film ini adalah ketika sudah akad nikah.

Selama setahun, Tari akan berpura-pura menjadi istri Bian dan Bian masih saja berhubungan dengan Sarah yang sebenernya dia cintai saat ini.

Tapi keadaan sangat tidak mudah, Tari tidak patah semangat dan keadaan-keadaan membuat hati Bian goyah.

Film yang Ringan tapi Berat

Oke kalo nonton film ini rasanya sebenernya ringan banget, karena ya kira-kira film akan pasti seperti ini. Tapi berat karena akan akan membuat baper bagi siapa saja yang relate dengan kehidupan pernikahan.

Bayangin aja sih, sebagai istri, dia harus bersama suami yang sebenernya dia cinta sama cewek lain.

Jatuh Cinta dengan Cara Sederhana

Hmm iya, kadang memang benar, jatuh cinta datang dari hal-hal sederhana. Beberapa kali Tari meminta kompensasi kepada Bian karena telah membantu Bian di beberapa kesempatan. Tapi dari kompensasi itulah yang akhirnya jatuh cinta itu ternyata tumbuh.

Dari mulai belanja bulanan, naik MRT, bisa masak.

Pengembangan Karakter

Tari dan Bian menurut saya cukup bagus. Ada beberapa karakter yang memang kebingungan mau dibawa ke mana dan motivasinya mereka itu apa.

Berdakwah Tanpa Menggurui

Secara gak langsung memang wedding agreement menyisipkan nilai-nilai dakwah tapi semuanya diberikan secara smooth lewat keseharian tanpa menggurui.

Ending?

Jujur saja saya kurang suka ending seperti ini haha. Btw ini udah pasti spoiler yak. Kenapa sih di setiap film-film yang melibatkan cinta segi banyak harus dipaskan untuk dapat pasangan. Contoh Belok Kanan Barcelona dan 5 cm. Padahal seharusnya bisa gak kaya gitu. That escalated quicly. Tapi ya gatau juga sih namanya cinta. Tapi kenapa selalu kebagian?

Simpulan

Pada akhirnya Wedding Agreement ini adalah film yang cukup nyaman untuk ditonton meskipun saya kira nantinya bakal akan segmented. Gak semua orang akan relate. Tapi cerita yang menarik dan akting yang bagus serta membuat roller coaster perasaan akan membuat film ini menjadi cukup baik untuk ditonton.

Film Wedding Agreement bisa ditonton di Iflix secara gratis meskipun banyak iklannya. Selamat menonton!

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *