Pretty Boys – Kritik Dunia Televisi

Tonight Mania? Mantap!

Penggemar Tonight Show udah pasti sangat familiar sama jargon di atas. Pemain-pemain Tonight show lagi main film. Yaitu Pretty Boys yang saat ini masih tayang di bioskop kesayangan anda.

Pemeran utama di film ini adalah Vincent sebagai Anugrah, Desta sebagai Rahmat, Danilla sebagai Asty. Selain itu ada juga Roy Marten, Tora Sudiro, Hesty, Enzy, Darto, Onadio, Ferry Maryadi, Glen Fredly, Natasha Rizky dan banyak lagi.

Pretty Boys menceritakan dua orang yang bersahabat sejak kecil yang pengen banget masuk TV. Awalnya mereka jadi penonton bayaran. Dan siapa dinyana inilah takdir mereka. Mereka menarik perhatian dan bertemu Mas Bay. Mereka menjadi Co Host dari acara Kembang Gula. Dan sampai akhirnya mereka harus menjadi Host karena Host utama mengundurkan diri.

Ada dilema dalam hati Anugrah. Karena di acara ini mengharuskannya untuk menjadi banci.

Konflikpun bermunculan, konflik dengan Asty yang menyukai Anugrah, konflik dengan Ronny yang curiga kalo memang uang mereka ditilep, Konflik Anugrah dengan ayahnya dan konflik di antara persahabatan mereka berdua.

Apakah Anugrah dan Rahmat berhasil melaluinya? apakah Anugrah harus mengorbankan idealismenya demi uang?

Yuk tonton di bioskop terdekat

Miniatur dunia pertelevisian

Sesuai dengan apa yang mereka bilang bahwasanya film ini sedikit banyak adalah konflik-konflik yang banyak terjadi di dunia pertelevisian saat ini. Artis yang mengorbankan idealisme, Manajer yang bangs*t dan nilep uang si artis, acara pemburu rating, penonton bayaran, dan star syndrome.

Cerita Mengalir

Kalo dari segi cerita menurut saya berjalan cukup rapih. Sebab akibatnya jelas, motivasi karakternya juga jelas, cerita mengalir dengan enak.

Mulai dari kenapa mereka ingin jadi sukses, sampai mereka mendapatkan apa yang seharusnya mereka inginkan berjalan mulus. Meskipun intensitasnya agak turun di tengah-tengah.

Anugrah dan Rahmat tinggal di rumah susun bermimpi masuk TV

Untuk film ini jangan berharap ada twist karena memang konflik dan penyelesaiannya sudah sangat jelas. Runtut dari awal sampai akhir.

Jokes-jokes ala Tonight Show

Kalo sering nonton Tonight Show pasti sudah sangat familiar dengan jokes-jokes mereka. Plesetan, gombalan, tebak-tebakan ada semua. Dan gak kalah juga gimmick-gimmicknya udah sangat familiar banget kalo sering nonton Tonight Show.

Porsi drama lebih banyak

Memang meskipun banyak ketawanya, tapi porsi dramanya bukan bisa dihilangkan sebelah mata. Justru dari drama inilah kita bisa memetik pesan-pesan yang disampaikan di film ini.

Meskipun intensitasnya ada yang menurut saya kurang pas. Tapi masih oke.

Unsur flashback yang pas

Yang perlu digaris bawahi dari film ini adalah adegan flashbacknya yang mencuri perhatian dan ternyata cukup bagus. Poin-poin kunci diceritakan dengan lugas. Gak jarang menjadi bahan callback untuk apa yang akan mereka lakukan saat ini. Kita sebagai penonton bisa langsung nyambung. “Oh ini yang dimaksud”.

Simpulan

Pada akhirnya film Pretty Boys adalah salah satu film yang menghibur di tahun ini. Lucunya dapet, pesan moralnya juga dapet.

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *