Film Lebaran : Sweet 20

Halooo pemirsaaa. Akhirnya ngepost lagi setelah lebaran. Kali ini saya mau cerita tentang film. Yaitu Sweet 20. Film asal Indonesia yang tayang serentak setelah lebaran kemarin.

Pemanasan dulu ya. Cek dulu Trailernya.

Sweet 20 ini adalah adaptasi dari film korea yang berjudul Miss Granny (2014) yang sudah beberapa kali diremake juga oleh negara lain.

Film ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Niniek L. Karim, Morgan Oey, Slamet Rahardjo, Kevin Julio, Lukman Sardi, Cut Mini, Widyawati Sophiaan, Ardit Erwandha, Tommy Limmm. Lumayan banyak artis kondang dan seniornya. Settingnya sendiri berada di kawasan kota Bandung.

Cerita dimulai dari Fatmawati, nenek berusia 70 tahun yang tinggal bersama keluarga putranya. Dia sangat membanggakan anaknya Adit. Namun, karena memang si nenek ini cerewet banget, akhirnya keluarga itu berdiskusi untuk membawa Nenek ke panti jompo. Nenek pun sedih dan pergi ke studio foto. Alasannya biar kalo nanti meninggal pake foto itu aja. Namun, studio fotonya ini aneh. Kakek yang menjaganya bilang bahwa si Nenek akan serasa kembali 50 tahun lebih muda. Dan foila! si nenek beneran kembali muda menjadi 20 tahun.

Ini gambar neneknya

jadi kaya gini

Nenekpun kaget dan akhirnya si nenek yang saat ini muda (Tatjana) masuk ke kehidupan cucunya (Kevin) dan merubah namanya menjadi Mike. Mike menjadi vokalis band dan akhirnya bertemu dengan produser musik (Morgan). Mike sangat ingin membantu cucunya mewujudkan mimpinya.

Sebuah hal aneh terjadi hingga si cucu ternyata menyukainya.

Apa yang selanjutnya terjadi? masa cucu pacaran sama neneknya? tapi bukan itu sih konfliknya. Apakah nenek bisa kembali ke masa lalunya? apakah nenek bisa menjadi penolong cucunya?

Jangan lupa nonton di bioskop terdekat ya! 🙂

Bintang bintang listas generasi

Film ini banyak dibintangi oleh bintang lintas generasi. Tatjana Saphira, Niniek L. Karim, Kevin Julio, Morgan Oey, Cut Mini, dan Lukman Sardi. Mereka saya rasa adalah 3 generasi yang berbeda dan beradu akting di sebuah film. So amazing.

Akting Tatjana

Tanpa mengecilkan peran yang lainnya. Bisa dibilang Tatjana berakting cukup cerdas. Bagaimana ia membawakan sebuah peran anak muda tapi gayanya seperti nenek cerewet 70 tahun. Sangat kuat menurut saya. Saya pernah menonton filmnya yang aktingnya 180 derajat dan intinya dia sangat mampu beradaptasi dengan perannya.

Namun sangat disayangkan chemistry dengan Kevin yang menurut saya kurang. Atau emang dibuat gitu. Kaya nenek dan cucunya

Banyak lagu lama

Di film ini banyak lagu lama yang ada di film ini antara lain Payung Fantasy, Selayang Pandang, Bing dan Layu Sebelum Berkembang. Anak-anak oldies pasti nostalgik banget sama lagu ini. Anak-anak millenial pasti terkagum dengan lagunya kok enak? ya beginilah lagu jaman dulu. Bagus2 🙂

Beberapa di antaranya :

Tentang Keluarga

Sedikit banyak film ini banyak cerita tentang hubungan keluarga. Bagaimana mereka berinteraksi dan saling percaya. Sangat inspiratif.

Oke mungkin itu saja cerita dari saya. Yuk jangan lupa nonton sebelum usai.

 

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *