Review Film : Click

Halo guys. Kali ini saya mau sedikit review tentang film lama. Judulnya yaitu click. Pemeran utamanya adalah Adam Sandler, aktor yang sudah pernah bermain banyak film romantis dan komedi. Kali ini ia harus berpartner dengan Kate Beckinsale. Film ini diproduksi pada 2006.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup seorang arsitek bernama Michael Newman. Michael Newman diceritakan sebagai karakter pekerja keras yang berambisi untuk menaikkan taraf ekonomi keluarganya ke level yang lebih baik. Untuk itulah, sosok arsitek yang memiliki 2 anak yang bernama Ben dan Samantha. Michael Newman selalu menghabiskan sepanjang malamnya dengan mengerjakan proyek-proyek pembangunan besar yang disodorkan oleh bosnya, John Ammer.

Tidak jarang hal tersebut membuat Michael merasa frustasi akan kerja kerasnya yang ia anggap tidak mendapatkan ganjaran yang sesuai. Hal ini juga membuat Michael Newman banyak mengeluh dan kehilangan kebersamaanya dengan keluarga. Ditambah lagi dengan kehadirian keluarga O’Donnel sebagai tetangganya yang membuat sedikit merasa cemburu.

Akan terapi, kehidupan Michael Newman seakan menemukan titik baru  saat ia bermaksud membeli sebuah remote universal yang biasa digunakan di beberapa rumah mewah di Amerika. Pada saat itulah, sosok Michael yang selalu tampak letih dengan emosi yang labil bertemu dengan seorang pencipta remote universal bernama, Morty di sebuah pusat perbelanjaan. Mengetahui bahwa Michael Newman yang selalu merasa tidak puas dengan kehidupannya, Morty memberikan sebuah remote universal secara Cuma-Cuma.

Dengan remote universal ini ia bisa memaju mundurkan situasi. Bahkan ia bisa menskip kejadian dalam hidupnya. Awalnya segalanya berjalan mulus sampai pada akhirnya remote universal yang digunakannya menjadi tidak normal. Remote tersebut berjalan secara otomatis dan membuatnya banyak melewatkan waktu penting dalam kehidupannya.

Yang lebih parahnya lagi, ketika waktu itu dipercepat, Newman melakukan keputusan-keputusan yang sangat buruk. Beberapa diantaranya adalah melewatkan kematian ayahnya, melewatkan anaknya tumbuh besar dan kehilangan istrinya.

C-373 – (l to r) Kate Beckinsale, Tatum McCann and Joseph Castanon star in Revolution StudiosÕ comedy Click, a Columbia Pictures release.
Photo Credit: Tracy Bennett
Copyright: (c) 2006 Revolution Studios Distribution Company, LLC. All rights reserved.

Lalu bagaimana akhir kehidupan seorang Michael Newman?

Film yang komedi tapi bikin sedih

Bisa dibilang komedi yang ada di dalam film ini sangat bagus. Semuanya mengalir dan natural. Namun jangan salah, film ini juga sangat mengharukan. Coba saja bayangin bagaimana rasanya kehilangan orang terdekat tapi kita tidak berada di sisi mereka?

Workaholic boleh, tapi jangan sampai kesampingkan keluarga

Di film ini dikisahkan bahwa Michael Newman seorang yang sangat workaholic dan mengesampingkan keluarganya. Sampai-sampai dia menolak acara dengan ayahnya karena urusan pekerjaan. Meskipun pada akhirnya si Michael Newman mendapatkan karir seperti apa yang dicitakannya. Namun semua akan hampa tanpa adanya orang terdekat.

Kesimpulannya, film ini sangat bagus untuk ditonton. Dalam kesempatan waktu ditayangkan kembali di beberapa TV. Tonton saja dan dapatkan pesan moral yang ada di dalamnya.

satriahelmy

Blogger

3 Comments

  1. I’ve been surfing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours.
    It is pretty worth enough for me. In my view, if all site owners and bloggers
    made good content as you did, the net will be much more useful than ever before.

  2. Pingback: Homepage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *