Movie : Asal Kau Bahagia

Halo guys, kemarin saya sempetin nonton film yang katanya bikin baper maksimal dari Falcon. Asal Kau Bahagia. Gak berekspektasi apa-apa selain review beberapa orang di twitter yang katanya baper. Oke dengan segenap keinginan akhirnya saya nonton.

Btw, Falcon emang seneng banget melakukan adaptasi, reborn, the movie, dsb. Yang paling baru tentu saja film Asal Kau Bahagia ini yang merupakan adaptasi dari lagu Armada dengan judul yang sama.

Sebelum lanjut coba dengerin lagunya dulu deh. Sangat hits tapi ya gitu. Nyesek. Kira-kira begitu juga filmnya ntar.

Oke barusan itu lagunya. Udah pasti pernah denger. Orang ini lagu sejuta umat.

Sekarang lihat trailernya dulu yah

Film ini dibintangi sama Aliando Syarif, Aurora Riberio dan Teuku Rasya, dan Dewa Dayana. Sutradara film ini adalah Rako Priyanto yang merupakan sutradara dari Ungu Violet, Bangkit! dan DBijis.

Asal kau bahagia berkisah tentang sepasang kekasih Aurora dan Ali. Diceritakan Ali mengalami kecelakaan waktu janjian sama Aurora dan Ali pun koma.

Out of Body Experience

Ali tiba-tiba terbangun dan dia melihat jasadnya sendiri yang sedang koma karena kecelakaan. Ia pun akhirnya tahu bahwa Aurora jadian dengan Rasya. Ali pun sedih dan mencoba menyelesaikan masalahnya. Namun apa daya ia masih terbujur kaku dan tidak bisa berkomunikasi dengan Aurora.

Anehnya, temannya yaitu Dewa bisa melihat Ali. Gak diceritakan kenapanya. Apakah Dewa ini cenayang atau gimana. Tapi Dewapun akhirnya ikut menyelidiki semuanya.

Dewa membantu Ali menyelidiki siapa sosok Rasha yang jadi selingkuhannya Aurora. Dan ternyata Aurora sendiri suka Rasha karena Rasha baik banget. Rasha ini dokter hewan berkarisma. Karisma itu yang gak ia dapet dari Aliando.

Aurora jadian sama Rasha udah lama. Ternyata malam ketika Ali tabrakan dan sampai koma, Aurora mau mutusin Ali. Tapi ternyata berujung dengan tabrakan dan akhirnya gak bisa ngomong karena Ali sedang koma.

Ya begitu guys kira-kira ceritanya.

Sedikit mengulas.

Film ini punya konsep yang menarik. yaitu out of body experience. Meskipun udah pernah ada di film lain. Tapi out of body experience ini cukup bagus untuk dibuat cerita dan diexplore.

Sempet ketebak endingnya bakal kaya gitu. Tapi gimana menuju ke sana itu yang gak ketebak sama saya.

Kalo di Si Doel the Movie ada Mandra yang menonjol. Kalo di film ini, Dewa yang menurut gue menonjol. Lucunya dapet, ekspresinya dapet, bagus lah pokoknya. Hadirnya Dewa membuat film ini terasa lebih baik.

Film ini cheesy. Mungkin kalo kamu suka penikmat film cheesy akan sangat suka. Tapi saya sebaliknya. Mungkin faktor umur. Haha

Dari segi cerita menurut saya cukup bagus di awal.

Gradingnya bagus. Mengingatkan saya pada Teman tapi Menikah yang punya grading hampir sama. Dukungan teknis yang lumayan bagus meskipun tidak konsisten dari awal sampai akhirnya.

Oke sekian dari saya. Selamat menonton.

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *