FriendZone – Lebih Seram daripada Comfort Zone

Baru kelar nonton film thailand terbaru di Cinemaxx. Judulnya Friendzone. Genre nya RomCom. Yang main si Naphat Siangsomboon, dan Pimchanok Luevisadpaibul. Yang cewek ini adalah pemain Crazy Little Thing Called Love.

Nam, crazy little thing called love (sumber : youtube)

Diceritakan Gink yang punya sahabat sejak SMA Palm. Mereka berdua bersahabat sangat dekat. Karena sangat dekat, mereka tidak pacaran. Mereka berada di zona yang lebih seram daripada zona nyaman, yaitu zona teman. Friendzone.

Palm sangat baik pada Gink, ia mau mengantar Gink menyelidiki Ayahnya yang dicurigai selingkuh ke Chiangmai. Naik Pesawat. Kalo gak deket banget, mana mau ikutan ke kota lain naik pesawat dan Palm minjemin duitnya?

Palm juga selalu ada ketika Gink bertengkar dengan pacarnya, Ted. Gink yang menyangka bahwa Ted selingkuh, ditemani oleh Palm untuk ke Hongkong untuk menyelidikinya.

Yah, sebagaimana teman dekat, Palm memang memendam rasa kepada Gink. Ia takut merusak persahabatan sehingga Palm gak pernah menyatakan perasaannya. Dan Gink selalu mengulang-ulang percakapan mereka tentang : “Bukannya menjadi teman sudah cukup?”.


Bukannya menjadi teman sudah cukup?

Palm begitu sabar kepada Gink, bahkan ketika Gink melakukan hal-hal bodoh. Seperti naik ke papan reklame di jalan.

Cerita memang berjalan flashback dalam durasi waktu 10 tahun. Iya, mereka Friendzone selama 10 tahun.

Jadi apakah Gink akan memilih Palm? atau malah memilih Ted? Hmm.

Mengaduk-aduk perasaan

Film ini memang menceritakan bagaimana strugglenya Palm yang secara diam-diam menyukai Gink. Sangat sulit kehidupan Palm karena harus mendengar curhatan Gink tentang Ted setiap hari. Bahkan sampai ikut membantu Gink menyelidiki kecurigaan Gink terhadap Ted.

Komedi khas Film Thailand

Lucu dari awal sampai akhir. Kalo kamu suka film-film GDH sebelumnya, udah pasti kamu juga akan suka sama komedi di film ini.

Ost

Soundtrack film ini dibuat dengan banyak bahasa di Asia Tenggara. Tak terkecuali di Indonesia. Penyanyi Indonesia adalah GAC

Tema yang sangat relate

Tema Friendzone ini memang adalah sebuah tema yang sangat relate dengan kita-kita. Gak jarang banget kita jatuh cinta sama sahabat sendiri. Tapi ada tembok yang besar banget yaitu persahabatan. Kalo bilang malah jadi gak enak, gak bilang malah bikin sakit hati.

Friend Zone ini sangat dekat, tapi sebenernya mereka sangat jauh.

Diceritakan juga di sini dia tidak sendiri, karena ada 3 orang lagi dengan nasib yang sama. Menjadi seorang Friendzone.

Sebenarnya sudah banyak film dengan tema serupa. Seperti contohnya Kuch-kuch Hota Hai, Teman Tapi Menikah, Cinta dan rahasia, dan banyak lagi. Namun apa yang membedakan? Silakan tonton sendiri.

Pada akhirnya Friend Zone adalah sebuah Film Thailand yang sangat worth untuk ditonton.

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *