Film : Terlalu Tampan

Kemarin pas liburan, saya sempetin sebuah film di bioskop bareng istri. Judulnya Terlalu Tampan. Film ini adalah adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama.

Diceritakan si Kulin atau nama panjangnya Witing Tresno Jalaran Soko Kulino punya Ayah yang namanya Archewe, Ibu bernama Bu Suk dan Kakak bernama Masokis. Mereka punya kelebihan dibanding keluarga lainnya. Yaitu : Terlalu Tampan.

Kulin tampan memang turunan dari Ayah… dan Ibunya. Loh kok ibunya? iya. Emang ibunya pun ternyata juga tampan. Di sini Bu Suk (Iis Dahlia) diceritakan memang terlalu tampan bahkan punya kumis yang lumayan tebal.

Random? emang.

Si Kulin ini awalnya sekolah di rumah (Home Schooling). Tapi karena keluarganya pengen biar Kulin gak di rumah terus, merekapun menerapkan berbagai cara agar ia mau sekolah umum. Akhirnya Kulin pun mau untuk sekolah seperti orang biasanya. Tapi dengan syarat Kulin hanya mau sekolah di sekolah Cowok. yaitu Sekolah Horidson.

Di hari pertamanya sekolah, ia memakai helm ke sekolah. Dia tidak berani membuka helmnya. Sampai akhirnya, Bu Guru menyuruh Kulin membuka helmnya. Tak lama setelah Kulin melepas helmnya, Bu Guru jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Emang dahsyat ini si Kulin.

Di hari pertamanya pulalah Kulin harus berhadapan dengan preman sekolah yang ternyata adalah anak kepala sekolah. Ia ingin sekali membuat prom gabungan dengan sekolah BBM. Sekolah BBM ini adalah sekolah khusus perempuan. Sekolah Horidson sudah berulang kali mengirimkan proposal Prom Gabungan tapi tetap ditolak. Mereka berharap dengan ketampanan Kulin sekolah BBM mau melaksanakan Prom Gabungan.

Kulin bertemu dengan Kibo yang membantunya membawa proposal ke sekolah BBM. Ketika Kulin menuju ke sekolah BBM, Kulin membuka helmnya dan apa yang terjadi? Cewek-cewek langsung kesurupan.

Kejadian ini viral dan masuk TV Nasional. Akhirnya banyak yang pergi ke rumah Kulin untuk berwisata melihat barang pribadi si Kulin. Kulin yang sedang di luar tidak mau pulang karena ia menganggap bahwa keluarganya memperalatnya. Kulin pun menginap bersama di kosan Kibo.

Singkat kata, Kulin bertemu Rere, perempuan yang menganggap biasa ketampanan Kulin. Kulin pun jatuh cinta. Tapi sayangnya, ternyata Kibo juga menyukainya. Dari sinilah konflik-konflik bermunculan.

Perbedaan dengan komik

Film ini memang agak berbeda dengan versi komiknya. Di komik memang tidak ada tokoh Kibo dan Rere. Tapi dengan tokoh inilah akhirnya ada konflik yang berkembang.

Absurd dan Random

Memang kalo nonton film ini, kita merasa seperti harus menerima keabsurdan yang terjadi di film ini. Mulai dari kumis Iis Dahlia, lalu cewek mimisan lihat cowok yang terlalu tampan, dan masih banyak lagi.

Emang setampan apa si Kulin sampai bikin mimisan? Kalo emang bisa bikin mimisan, orang-orang yang keluar dari bioskop pasti juga megangin hidung. Tapi kita akhirnya harus percaya dengan premis itu.

Calvin Jeremy ***

Calvin Jeremy ternyata main cukup bagus di sini dan juga menang banyak karena dapet sesuatu dari Nikita Willy #eh.

Komedi Thailand?

Feel yang saya rasakan nonton film ini sama seperti nonton komedi-komedi dari film thailand. gimana suasananya, absurdnya, dan masih banyak lagi.

Pada akhirnya film Terlalu Tampan menyuguhkan komedi absurd dengan cerita yang menarik. Cocok ditonton bagi kamu yang naksir sama yang ditaksir sama temen kamu.

Selamat menonton.

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *