Film Pendek : Surat Cinta untuk Starla

Halo. Mumpung hari-hari Valentine nih. Jadi pengen ngereview film tentang Cinta. Kali ini bukan film layar lebar. Tapi film pendek yang terinspirasi dari lagunya Virgoun, vokalisnya Last Child, Surat Cinta untuk Starla.

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Hema yang sangat terobsesi dengan yang namanya mesin tik. Ia dulu tinggal bersama kakeknya yang menjadi seorang wartawan. Suara mesin tik menjadi seperti sebuah nyanyian nina bobo bagi dia.

Sampai akhirnya ia besar dan ia suka menulis surat cinta dengan mesin tiknya. Bukan seperti surat cinta biasanya. Tapi surat cinta untuk alam semesta. Cara bikinnya juga cukup aneh. Lebih mirip kaya bomber sih. Semua ini ditujukan untuk semua yang merasakan apa yang ia rasakan.

sampai akhirnya, ketika ia mengecat dinding, tiba-tiba datang polisi dan mengejarnya. Ia pun bersembunyi di sebuah kafe. Dari situlah ia bertemu dengan barista bernama Starla.

This is the song :

These are the movie :

Chapter 1: “A Moon Cannot Shine Without A Star”

Chapter 2: “Tentang Caraku Menemukan Dirimu..”

Chapter 3: “Tentang Hidupku Tanpa Ada Dirimu”

Chapter 4: “Dan Tlah Habis Sudah, Cinta Ini”

Chapter 5: “Walau Dunia Membenci..”

Chapter 6: “Ku Kan Tetap Disini”

Chapter 7: “Teruntuk Kamu, Hidup Dan Matiku ”

Who are behind this movie

Executive Producer:
Morin Chandra

Project Manager:
Freddy Yunus & Mariska Wandita

Director:
upieGuava

Producer:
Rayi Ciptian

Casts:
Caitlin Halderman
Jefri Nichol

Review

Ternyata film ini terinspirasi dari lagu Virgoun, vokalis Last Child. Virgoun yang mencoba lepas dari bayang-bayang Last Child membuat sebuah lagu yang sangat beda dengan lagu Last Child. Emang agak beda sih lagu yang satu ini dibandingkan dengan lagunya Last Child yang cukup ngebit.

Jalan ceritanya sangat menghibur. Dan lagunya juga bagus dan easy listening. Overall cinematografinya bagus banget. Semuanya ditata dengan sempurna.

Salah satu yang patut dipuji adalah caranya membuat karya. Total dan gak setengah-setengah.

Mungkin ini adalah model baru dalam memberikan kesan musik yang ia bawakan kepada penggemarnya. Yaitu dengan menggunakan sebuah film.

Cukup manis.

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

6 Comments

  1. kenapa blog helmy paling atas waktu aku search surat cinta untuk starla film pendek. hehehe.. keep up helmy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *