Film : Bohemian Rhapsody

Halo guys! Akhirnya saya mau bahas film lagi setelah sekianlama. Film yang kali ini bakal saya bahas adalah Bohemian Rhapsody. Sebuah filmbiopic tentang Freddy Mercury dan perjalanannya bersama band yang legendaris kala itu. yaitu Queen!

Bohemian Rhapsody sendiri adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh Freddie. Lagu yang legendaris ini sangat begitu terkenal di masanya bahkansampai sekarang. Beberapa musisi ada yang mengcovernya tapi banyak yang tumbang dan sedikit yang berhasil. Vocal yang tinggi, nada yang rapat dan sangatdinamis membuat lagu ini memang susah. Namun tentu saja lagu ini begitu bernyawa dan sangat melekat dengan penyanyinya. Freddie Mercury.

Sebelum lanjut kita lihat dulu trailernya

Bohemian Rhapsody dimulai dari seorang anak bernama Freddie yang bermain di Bar dan melihat sebuah band. Di akhir show, band tersebut kehilangan vokalis. Freddie menawarkan diri dan singkat saja mereka bersatu dan menjadi sebuah band bernama Queen.

Freddie bertemu dengan Mary Austin dan akhirnya mereka berpacaran. Kehidupan mereka sangat menyenangkan.

Suatu hari Freddie dan kawan-kawan mereka bertemu manajerdan membuat mereka menjadi terkenal. Banyak yang menyukai mereka bahkan merekasampai akhirnya mereka tampil di TV.

Film ini banyak menceritakan bagaimana lagu-lagu Queendibuat. Bohemian Rhapsody diragukan akan menjadi lagu yang bagus karenamemiliki durasi lebih 6 menit. Sedangkan radio di Inggris pada saat itukebanyakan memutar lagu dengan durasi 3 menit. Tapi nyatanya sampai sekaranglagu Bohemian Rhapsody sangat legendaris dan banyak dinyanyikan sampaisekarang. Selain itu, ada juga cerita dari We Will Rock You, Love of My Life,Somebody to Love, We are the champion dan I want to break free.

Di sini juga dijelaskan masa-masa kelam Freddie yang ternyata memiliki seks yang berbeda dari orang kebanyakan. Ia menyukai sesame laki-laki. Meskipun dia juga menyukai Marry.

Ia divonis mengidap HIV.

Scene paling menarik tentu saja di konser Live Aid yang dibuat sangat epic dan hamper sama persis dengan Queen. Rami Malek bener-benerpersis banget sama Freddie Mercury. Selain itu, pengisi suaranya, Marc Martel sangatpersis sekali suaranya. Seperti sebuah reinkarnasi.

Satu yang dapat dipetik dari film ini adalah bagaimana kerja kerasnya. Freddie merupakan kumpulan ketidakhebatan di masanya. Gigi Tonggos, Imigran dan yang menyedihkan di akhir hidupnya menderita penyakit AIDS. Namun apa yang terjadi? Ia tidak menyerah dan ketenarannya bisa kita lihat sampai sekarang bahkan ketika sudah mati.

Sepanjang film ini, saya ngerasa di studio banyak bangetyang nyanyi. Mungkin hal ini akan berbeda jika di film lain. Saya akan merasa risih.Tapi entah kenapa saya merasa sebaliknya. Bahkan gak sadar kaki saya jugagerak-gerak. Berasa nonton konser.

Spoiler salah satu scenenya : 

Saya rasa ini film yang bagus. Bahkan biopic terbaik di 2018.

Film ini sangat worth it kalo ditonton di bioskop karenaexperiencenya sangat berbeda. Didukung oleh sound yang bagus dan layar yang lebar.Film ini sangat memanjakan.

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *