Main-main ke Gili Trawangan Lombok

Beberapa minggu yang lalu saya berkesempatan untuk main-main ke Gili Trawangan. Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Gili Trawangan adalah salah satu pulau yang berada di utara pulau Lombok. Gili artinya memang sebuah pulau. Untuk mencapai ke sana, kita harus naik pesawat ke Lombok terlebih dahulu. Karena saya dari Balikpapan, saya harus transit ke Surabaya, lalu menuju ke Lombok. Saya berangkat sore hari. Sampai lombok sekitar jam 10 malam. Menginap di Holiday Resort, lalu paginya langsung pergi ke Gili Trawangan.

Kita harus menuju ke pelabuhan speedboat terlebih dahulu. Di perjalanan kita berhenti sejenak di Bukit Malimbu. Kita bisa melihat pulau-pulau dekat lombok. Selanjutnya kita langsung menuju ke pelabuhan speedboat. Perjalannya sekitar setengah jam.

Setelah itu kita naik speedboat ke Gili Trawangan.

Gili Trawangan adalah Gili terjauh dari pulau lombok. Selain itu ada Gili Meno dan Gili Air.

Setelah sampai di sana, kita nyari basecamp. Rumah Makan Mawar adalah tempat singgahnya. Di sana kita bisa naruh barang-barang kita dan berekreasi.

Ada bermacam-macam kegiatan yang dapat kita lakukan. Beberapa di antaranya adalah Snorkling, GlassBottom Boat, Bersepeda, atau berkeliling naik andong. Di sepanjang pantai, kita akan banyak bertemu turis yang berjemur.

Snorkling

Snorkling di sini harganya cukup murah. Hanya 90rb rupiah kita bisa snorkling 2 kali masing-masing waktunya sekitar 30 menit. Di tempat spot yang berbeda tentunya. Kita bisa melihat pemandangan bawah laut. Namun jika snorkling kita hanya berada di atas. Jadi gak seberapa puas. Paling bagus adalah diving. Tapi pastikan kamu bisa berenang yah.

Glassbottom boat

Glassbottom boat juga bisa jadi alternatif bagi kita yang gak mau basah-basahan tapi tetap bisa menikmati pemandangan bawah laut. Glassbottom boat adalah sebuah kapal yang bawahnya berupa kaca. Kita bisa duduk dan melihat pemandangan bawah laut.

Keliling pulau

Kalo kamu gak pengen lihat laut, bisa juga keliling pulau. Bisa naik sepeda, bisa jalan kaki, bisa juga naik cidomo atau andong. Tentu kita harus membayar lagi. Namun tidak terlalu mahal.

Berikut adalah beberapa pemandangannya

 

Setelah puas, sorenya pulang dan melanjutkan perjalanan.

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *