Indahnya Danau Linow

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk kembali menjelajah Sulawesi. Setelah beberapa bulan yang lalu menginjakkan kaki di Makassar dan Toraja, sekarang saya ke sisi utara tepatnya di Manado.

Yang belum baca dan lihat keindahan toraja bisa cek tulisannya di sini.

Sekilas kesan saya tentang Manado adalah macet. Pemandangan yang banyak di sini adalah gereja yang bentuknya bermacam-macam. Cukup instagramable. Sempat lihat juga monument Jesus memberkati yang mirip sama patung Jesus di Rio. Tapi agak beda sih.

Nah, selain itu saya main ke Danau Linow di Tomohon. Kota dataran tinggi yang dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Manado. Karena dataran tinggi udah pasti adem banget. Apalagi pas saya ke sana ketika hujan. Kabutnya pun juga sangat banyak.

Saya ke sana naik GoCar. Alhamdulillah mau dan bapaknya juga mau nganterin balik ke Manadonya. Karena kalo kita gak deal-deal an bakalan susah cari transportasi dari Danau Linow Balik ke Manado. Tarifnya 115rb dikali 2 pulang pergi.

Danau Linow adalah danau alami. Di bawahnya ada belerangnya. Kata orang sini kalo gak hujan baunya cukup menusuk. Selain itu warnanya bisa sampai 3 warna kalo kena sinar matahari. Tapi karena kami pas hujan jadi cuma satu warna. Yaitu Hijau.

 

Kesan saya di sini adalah amazing. Masih ada tempat kaya gini. Apalagi ada kabut-kabutnya yang bikin suasana makin syahdu.

Di pinggir danau kita bisa duduk dan menikmati hidangan. Tiket masuknya 25rb dan bisa ditukar dengan minuman gratis berupa Teh atau Kopi. Selain itu, di kedainya ada berbagai macam makanan yang menurut saya gak mahal-mahal banget kaya di tempat wisata kebanyakan.

Btw, katanya kalo mau ke sini paling pas adalah di pagi hari pas ada mataharinya. Gak terlalu panas tapi sinarnya bisa membias ke danau dan bikin warnanya jadi cakep. Tapi kalo pas sore kaya saya dan pas hujan juga cocok sih. Karena dingin-dingin, berkabut, minum kopi. Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan haha.

Oke mungkin seperti itu ya sekilas post saya tentang danau linow. Kalo ada pertanyaan silakan tanyain di bawah. Selamat menjelajah danau Linow!

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *