Sekuat-kuatnya Manchester City

Salam olahraga! akhirnya saya menulis seputar sepakbola kembali. Kali ini saya mau bahas tentang Manchester City. Tim asuhan Guardiola kini tampak mengerikan dengan skuad yang ada. Mereka berhasil hampir menyapu bersih semua pertandingan. Mereka hanya seri sekali di pekan-pekan awal. Selebihnya berhasil mereka menangkan.

Secara permainan, City juga terlihat matang dengan tiki takanya. Bagaimana mereka berhasil memadukan umpan-umpan pendek atau biasa disebut kucing-kucingan menjadi sebuah aksi di lapangan.

Bukan pertama kali anak asuhan Pep Guardiola bermain sangar seperti ini. Masih ingat Barcelona? di medio 2008 s.d 2012 tak bisa dipungkiri bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia dan untouchable. Lalu kita coba tengok Bayern yang begitu superior di periode selanjutnya.

Tapi apa yang terjadi? Barcelona di akhir masa Guardiola mengalami masa-masa sulit. Mereka kalah di tandangĀ  dan seri di kandang dari Chelsea yang akhirnya membuat mereka tidak bisa menjuarai Liga Champions. Selain itu, di musim terakhir bersama Guardiola, Barcelona kalah dari lawan bebuyutan mereka Real Madrid dan membiarkannya meraih juara Laliga.

Apa kesimpulannya?

Tim sekuat apapun pasti akan mengalami medio yang sulit dan kemunduran. Coba tengok Juve yang begitu perkasa di Italia. Sekarang sangat susah menggeser Napoli. Lalu masih ingat dengan AC Milan dengan Kaka. Mereka begitu luar biasa sampai akhirnya menjadi juara Liga Champions. Dan coba bandingkan dengan AC Milan sekarang.Tengok juga Real Madrid yang begitu digdaya musim lalu tapi seakan kehilangan taring musim ini.

Begitupun Man City. Suatu saat akan tergelincir juga.

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *