Good Luck Rooney – Cerita Rooney Selama di MU

Agustus 2004. Seorang anak muda datang ke Old Trafford dengan harga 25.6 juta pounds dari Everton. Dari situlah karir Wayne Rooney di Manchester United berawal. Ia mengenakan nomor punggung 8.

Debut yang sangat mengesankan. Sebuah tanda optimis dari public Old Trafford. Kala itu MU melibas Fenerbahce 6-2 dan ia mencetak Hattrick dan satu assist. Sekaligus menjadi pemain termuda yang menciptakan hat-trick yaitu pada umur 18 tahun 335 hari.

Namun sayangnya malah MU tanpa gelar di musim pertamanya. Namun, ia mendapatkan PFA Young Player of the Year. Gelar pribadi pertama selama karirnya di MU.

Gelarnya pertamanya di MU adalah League Cup 2005-2006. Saat itu MU menang 4-0 dan ia mencetak 2 gol dan menjadikannya Man of the Match.

Di tahun selanjutnya, ia membawa MU menjadi juara Premiere League.

Pada 2007, Rooney mengenakan nomor punggung 10 setelah nomor tersebut ditinggal Van Nistelrooy dan penampilannya semakin moncer.

Duetnya dengan Ronaldo membuat MU menjadi tim yang sulit dikalahkan. Hingga akhirnya MU menjadi juara Premiere League pada  dan berhasil memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Di tahun selanjutnya, MU hampir memenangkan Liga Champions kembali. Namun harus kalah dari Barcelona. 2 tahun selanjutnya, MU melangkah ke final kembali. Kali ini tanpa CR7 yang pindah ke Madrid. Sayangnya, golnya ke gawang Barca tidak cukup membuat MU menjadi juara.

Ia mendapatkan PFA Player of the Year di tahun yang sama.

Di 2011, Rooney membuat gol yang tidak akan pernah dilupakan fans MU. Sebuah bicycle kick bersarang ke gawang Joe Hart ketika derby Manchester.

Gelar demi gelar berhasil dipersembahkan setelah itu. Sampai akhirnya Sir Alex Ferguson pensiun dan digantikan oleh David Moyes dan Lous Van Gaal di tahun setelahnya. Di era LVG, Rooney mendapatkan ban kapten setelah Nemanja Vidic hengkang ke Inter Milan.

Gelar selanjutnya adalah FA Cup pada 2016 dan terakhir, MU mendapatkan Europa League pada 2017. Sekaligus ia menjadi pemain pencetak gol terbanyak di MU sepanjang masa.

Namun siapa sangka, gelar Europa League adalah gelar terakhir yang diangkatnya sebagai kapten dan pemain MU. Performa yang angin-anginan membuatnya menjadi pilihan kedua di era Jose Mourinho. Secara resmi, Everton meminang Rooney kembali dengan (prediksi) mahar 10 juta pounds.

Setelah 13 tahun, Rooney kembali ke Marseyside. Di MU ia berhasil mempersembahkan 5 trofi EPL, 1 FA Cup, 3 League Cup, 4 Community Shield. 1 Europa League dan 1 Piala Dunia antar Klub.

And this is the story

 

Good Luck Wayne Rooney. True Legend. Once red is always reds.

Sebuah video tribute dari MU untuk Wayne Rooney

Ucapan perpisahan dari Wayne Rooney

 

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *