Hidup di Balikpapan #4 : Makanan yang Berpasangan

Halo cess. Sudah lama sepertinya tidak update #hidupdibalikpapan. Bagi yang belum ngikutin dari awal bisa klik link berikut : #hidupdibalikpapan.

Oke kali ini saya akan sedikit ngomong tentang makanan. Balikpapan sebagai sebuah kota pasti ada banyak kulinernya. Nah anehnya, yang jualan sering banget mengkombinasikan jualannya. Bukan di campur. Tapi kalo kamu jual A, pasti jual B juga.

Contohnya adalah :

Soto dengan Rawon

Orang yang jual soto, selalu bareng dengan rawon. Eh gak semua juga sih. Ada juga yang dijual terpisah.

Mie Ayam dengan Bakso

Nah kalo yang ini sudah pasti. Yang jual bakso kebanyakan juga jualan mie ayam. Begitupun sebaliknya. Tapi kalo kamu beli mie ayam, maka kamu juga otomatis dapet pentolan juga.

Somay dan Batagor

Nah kalo makanan ini kebanyakan orang Bandung. Gak jarang biasanya juga jualan Pempek. Kok bisa? ya namanya juga nyari uang. Tapi kebanyakan sih batagor dan somay dijual barengan. Tapi kadang ada juga yang request dicampur antara batagor dan somay.

Terang Bulan dan Roti Bakar

Nah kalo biasanya di kota lain Terang Bulan disatukan dengan Martabak, kalo di Balikpapan, Terang bulan akan bersatu dengan roti bakar. Entah pertimbangannya seperti apa. Tapi mungkin kalo bisa saya tebak karena kemiripan toping. Sehingga gak perlu beli bahan dobel.

Oke jadi kalo kamu ke Balikpapan dan pengen banget makan-makanan favorit kamu. Coba cari pasangannya dulu. Biasanya sih akan jual pasangannya juga.

sumber gambar : https://nikewulandariamdkeb.wordpress.com/

satriahelmy

Blogger

One Comment

  1. kalau aku kangen soto Banjar dan bakpia, lupa nama rumah makannya
    tapi kurasa bakpianya yang paling enak yang pernah kucicip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *