Yowis Ben 2 #KupasFilm

Halo rek. Piye kabare? Sekarang saya mau kupasfilm. Kemarin nonton YowisBen 2 bareng sama Agus (lagi), Adit dan Reza. Mereka adalah teman nonton film Dilan juga wkwk.

OkeSetelah sukses mendulang hampir sejuta penonton, Akhirnya dibuatlah sekuelnya. Btw yang belum nyimak yang pertama bisa dilihat di sini.

Ending Yowisben pertama kemarin, Bayu akhirnya jadian sama Susan.

Yowis Ben diawali dengan suasana kelulusan SMA. Bayu ditinggal sama Susan. Susan lebih milih kuliah di Jerman. Bukan Jejere Kauman. Tapi Jerman juara piala dunia. Iya, 5 tahun lalu.

Di awal-awal sudah banyak konflik yang terjadi. Setelah putus dengan Susan, Bayu juga bingung karena desakan ekonomi keluarganya.

Akhirnya gak tahu gak ada angin gak ada hujan, Bayu diserempet sama Cak Jim dan Mbak Bonggol. Cak Jim menawarkan untuk menjadi produser Yowisben dengan syarat mereka harus ke Bandung.

Di Bandung inilah cerita banyak berkembang dan konflik makin banyak. Sampai akhirnya Bayu bertemu dengan Asih (Anya Gerladine). Pertemuan Bayu dan Asih terjadi ketika Bayu beli martabak. Asih adalah penjual martabaknya.

Bagus di Sepertiga part awal

Harus diakui Yowis Ben 2 cukup gerr di awal atau lebih tepatnya scene di kota Malang. Bahasa nya natural dan Bayu banget saya sangat enjoy. Di dua per tiga akhir mulai agak keteteran. Background story yang gak begitu kuat bikin cerita jadi kaya gak membekas. Grafik ke akhir cenderung menurun.

Banyak yang bilang kalo di Yowis Ben 2 ini gak lucu pas di part sunda. Tapi kalo menurut saya lucu-lucu aja.

Terlalu banyak kameo tapi …

Film Yowis Ben 2 ini banyak banget kameonya tapi sayangnya banyak yang gak punya peran sangat signifikan. Semacam “Ini ada kameo nih, mau dikasih cerita apa?”

Malah kameo seperti Cak Sapari dan Cak kartolo yang menurut saya berhasil.

Akting

Menurut saya, Anggika bagus, Joshua bagus, Ayahnya Anya Geraldine bagus, Tukang angkot bagus, Tutus Thomson bagus. Tentu tanpa mengurangi peran pemain lainnya.

Perpaduan 3 bahasa daerah

Di Yowis Ben 2 ini memadukan berbagai macam bahasa daerah. Beberapa di antaranya Jawa, Sunda dan Bali. Tapi Balinya gak seberapa banyak. But its okay.

Lagu yang kece

Menurut saya lagu di film ini lumayan bagus. Apalagi keputusan untuk mempublish lagunya sebelum rilis film membuat penonton jadi cukup familiar. Sangat easy listening.

Greenday dengan kearifan lokal.

Beberapa OST Yowis Ben 2 :

Lagu Galau

Gandolane Ati

Pada akhirnya Yowis Ben 2 sebenernya punya banyak potensi yang bisa digali. Kalo kamu pengen hiburan dan apalagi orang Jawa/Sunda sangat boleh untuk menonton film ini.

Selamat menonton. Sukses terus Cak Bayu.

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *