Tools untuk Cek Performa Website

Tools untuk Cek Performa Website

Website agar selalu dalam performa terbaik perlu kita cek performanya secara rutin. Karena kadang ada beberapa hal yang membuat website kita menjadi kurang optimal.

Ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk memeriksa performa sebuah website. Berikut adalah beberapa tools yang bisa kamu gunakan untuk mengecek performa website kamu:

Google PageSpeed Insights

Ini adalah salah satu tools yang paling terkenal untuk menganalisis performa website. PageSpeed Insights memberikan peringkat dari 0 hingga 100 untuk kinerja website dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan kecepatan dan performa halaman web.

GTmetrix

GTmetrix adalah sebuah tools online yang dapat memberikan laporan detail tentang waktu muat halaman, ukuran file, dan rekomendasi yang lebih spesifik untuk meningkatkan performa website.

Pingdom

Pingdom menyediakan alat untuk memeriksa kecepatan dan kinerja website. Dengan Pingdom, Anda dapat melihat berapa lama waktu muat halaman website, mengidentifikasi masalah yang mempengaruhi performa, dan menganalisis bagian mana dari website yang memerlukan perbaikan.

WebPageTest

WebPageTest adalah alat yang kuat untuk menganalisis performa website. Anda dapat memilih lokasi server yang berbeda untuk menguji kecepatan halaman web dari berbagai wilayah. WebPageTest memberikan laporan yang rinci tentang waktu muat halaman, ukuran file, dan rekomendasi yang terkait.

Lighthouse

Lighthouse adalah alat yang dikembangkan oleh Google dan tersedia melalui Chrome DevTools atau sebagai ekstensi browser. Lighthouse memberikan audit performa yang komprehensif, termasuk waktu muat halaman, aksesibilitas, praktik terbaik SEO, dan lain-lain.

Ini hanya beberapa contoh tools yang dapat kamu gunakan untuk memeriksa performa website. Setiap tools memiliki kelebihan dan fungsionalitas yang berbeda. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *