Sedikit Lagi Persebaya!

Alhamdulillah lolos ke Semifinal. Mungkin itu yang bisa saya rasakan sekarang sebagai pendukung Persebaya. Bisa dibilang ini adalah titik penting. Tinggal selangkah lagi bajul ijo bisa merasakan kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Jika kita bisa menang melawan Martapura FC, maka sudah dipastikan maka Bajul Ijo bisa lanjut ke Liga 1 musim depan. Tapi kalo kalah, kita harus berjibaku kembali untuk memperebutkan 1 tiket melawan semifinalis yang kalah di laga lain.

Berada di titik ini bisa dibilang tidak mudah. Persebaya sempat vakum pasca dibubarkannya LPI. Lalu tidak diakui. Lalu ada juga dualisme yang bikin kita sama-sama tahu, tim siluman itu menjelma jadi salah satu kekuatan yang luar biasa sekarang. Baik kekuatan di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Sampai pada suatu titik, angin segar itu mulai datang. Persebaya dipimpin oleh Presiden yang kita sama-sama tahu punya kemampuan yang membuat Deteksi dan Jawapos bisa sebesar ini. Lalu tim terbentuk. Pemain direkrut. Bonek pun kembali antusias. Hasrat untuk mendukung tim kebanggaan kembali meninggi.

Tapi sayangnya jelang laga pamungkas ini ada kabar kurang sedap. Sebuah akun anonim @mafiawasit pernah membuat sebuah ramalan tentang prediksi klub mana yang bakalan lolos ke liga 1. Tapi tak ada nama Persebaya di dalamnya.

Agak was-was, karena ini adalah ramalan awal-awal liga 2 dimulai. Dan 4 besar pun sesuai dengan ramalannya. Tapi untuk fase selanjutnya patut kita tunggu.

Btw bukan sekali ini saja @mafiawasit meramal. Sebelumnya, akun ini juga pernah memprediksi timnas Indonesia. Kala itu, akun ini memprediksi tentang siapa pemenang piala AFF antara Indonesia lawan Thailand. Di hari sebelumnya, ia memprediksi Thailand akan menang dan bukan sulap bukan sihir, Thailand pun keluar sebagai juara.

Entah ini sebuah kebetulan, atau memang ada main di belakang atau pengaturan skor, saya tidak tahu. Tapi yang jelas kita harus tetap waspada. Kita bisa saja kena kasus dan dikeluarkan secara WO. Karena banyak banget keputusan yang sangat kontroversial. Dan yang paling besar tentu saya ketika Bayangkara FC mendapatkan poin gratisan.

Ya berharap semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sungguh sangat ingin rasanya menyaksikan Persebaya main di kasta tertinggi Indonesia. Jujur aja saya menyukai Manchester United. Tapi entah bagaimana caranya, saya ingin sekali menyukai Persebaya seperti menyukai Manchester United. Bahkan lebih dari itu. Seperti mungkin penduduk Manchester yang menyukai MU.

Mari kita semua sama-sama berdoa untuk kebaikan Persebaya.

Untuk Bonek, saatnya tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah suporter cinta damai, wani tertib, Insha Allah gusti Allah mboten sare.

Insha Allah Persebaya lolos Liga 1. Aminnnn

 

 

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *