Alhamdulillah Persebaya Juara Liga 2

Alhamdulillah setelah berjuang dengan keras akhirnya Persebaya Surabaya berhasil menggondol juara liga 2. Di Final Persebaya mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2. Sebuah pertandingan luar biasa.

Hal ini bisa jadi adalah sebuah titik kebangkitan Persebaya pasca diakuinya Persebaya oleh PSSI. Sebuah perjalanan panjang dan berliku. Sempat ditinggal pelatih, tapi akhirnya menemukan pelatih yang bagus. Coach Vera.

Dedikasinya sudah tak perlu diragukan lagi. Di saat pasca anaknya meninggal, Coach Vera tetap fokus mengantarkan Persebaya untuk lolos ke babak selanjutnya.

Perjuangan Persebaya sampai saat ini tentu saja tak lepas dari perjuangan Bonek yang sekian lama menunggu. Setia mendukung. Apalagi Away Day. Membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Sempat ada ramalan kalo ada mafia wasit dan Persebaya tidak lolos. Namun akhirnya Persebaya tetap juara. Mereka melawan takdir yang diciptakan manusia.

Selain itu, Persebaya bisa melangkah sejauh ini juga karena ada tim Management. Yang menurut saya sangat profesional dan membawa hawa optimis di Persebaya.

Branding semakin bagus. Sosial media menjadi sangat hidup. Apa yang tidak kita dapat di masa lalu. Haus akan informasi menjadi terobati.

Yang bikin saya kagum lagi yaitu Manajemen juga memikirkan Bonek. Beberapa pelatihan diadakan. Mereka merangkul Bonek dan mengubah image Bonek yang dulunya anarkis jadi kreatif. Lagu Song for Pride benar-benar bikin merinding.

Dengan segala apa yang sudah terjadi. Kita patut optimis akan berbicara banyak di kompetisi tahun depan.

Semoga yang terbaik untuk Persebaya.

 

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *