Laptop yang Kumau untuk Warnai Hariku Ada di Asus Vivobook Ultra A412FL

Akhir-akhir ini memang saya suka sekali kerja di luar. Deadline yang harus diselesaikan dengan cepat memaksa saya untuk kerja di luar. Selain itu, entah kenapa kok lebih enak kerja di luar sambil pindah-pindah tempat. Waktu sekecil apapun saya usahakan untuk buka laptop. Gak jarang saya buka laptop pas nunggu bis, nunggu pesawat atau pas lagi naik kapal.

Kalo kamu?

Sabtu pagi saya mendapat whats app notifikasi dari grup Blogger Balikpapan. Kalo ternyata akan ada Asus yang akan dateng ke Balikpapan. Jujur awalnya saya kurang tertarik. Karena sebelumnya saya punya laptop Asus berat banget pas kuliah. Kayanya gak cocok sama saya.

Saya pun gak mendaftarkan diri. Karena memang awalnya saya akan berencana gak di Balikpapan tanggal segitu. Orang tua saya datang ke Bandung untuk menengok anak saya. Gak mungkin dong kalo saya gak ke Bandung. Tapi ternyata rencana berubah dan akhirnya saya mendaftarkan diri untuk ikut.

Apalagi pas tahu ternyata ada mbak Rien. Saya sudah lama follow-followan sama beliau.

Akhirnya saya memantapkan diri untuk datang.

Ini fotonya 🙂

Ternyata eh ternyata Asus Indonesia bawa laptop yang ternyata menjawab kebutuhan saya. Asus Vivobook Ultra A412FL.

Asus Vivo Ultrabook ini udah paling cocok lah kalo dilihat dari segala fiturnya untuk mewarnai pekerja yang suka kerja di mana-mana seperti saya.

Dengan layar 14 inch ternyata gak sebesar laptop lain yang 14 inch. Beneran! Rasionya 84% lebih kecil daripada laptop 14 inch biasa. Sungguh ini menyuguhkan pengalaman yang lebih baik karena lebih ringkas tapi dengan lebar layar yang sama.

Asus menyebutnya dengan Nano Edge Bezel Technology.

Ergolift Design

Desain Ergolift adalah sebuah desain di mana terdapat engsel 3.5 derajat antara keyboard dengan layar. Contoh gambarnya kaya gini :

Desain Ergolift ini berguna untuk membuat kita mengetik jadi lebih nyaman dan tentu saja gak bikin cepat panas. Kok bisa gak bikin cepet panas? soalnya ini bikin bagian bawahnya menjadi terbuka sehingga mampu mengalirkan angin dari bagian bawah laptop.

Aman karena dilengkapi dengan Windows Hello Fingerprint

Jangan khawatir dengan keamanan laptop ini karena di laptop ini ada Fingerprint yang bikin laptop kamu jadi lebih aman. Kalo pake password kan bisa aja diambil orang lain. Kalo fingerprint masa pake jempol orang?

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2019-09-10-at-10.31.09.jpeg

Asus Sonic Master

Dengan sonic master, membuat audio dari laptop Asus Vivobook Ultra A412FL menjadi lebih menggelegar. Terdapat 4 speaker berkualitas tinggi dan 2 amplifier pintar di setiap laptop asus.

Banyak Pilihan Warna

Ada 4 pilihan warna dari Asus Vivobook Ultra A412 ini. Yaitu di antaranya Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue (biru tua), dan Coral Crush (merah). Cukup kece untuk dibawa ke mana-mana dan bisa jadi postingan feed IG.

Ringan Banget!

Berat dari Asus A412 ini cukup ringan dan enak untuk dibawa ke mana-mana. Kitanya jadi gak berat. Cuma 1.5 kg guys!! Jelas banget ini gak bikin pegel kalo dibawa di tas.

Komputasi Cepat dengan SSD

Salah satu faktor yang saya pertimbangkan untuk laptop yang saya buat kerja adalah kecepatannya. Gimana gak cepet soalnya udah pakai SSD yang komputasinya bisa berkali kali lipat daripada HDD.

perbandingan HDD dan SSD

Menurut riset Tirto, SSD punya banyak banget keunggulan daripada HDD. Antara lain konsumsi daya yang lebih sedikit, kecepatan copy file yang bisa sampai 4 kali lipat lebih cepat, dan waktu booting sistem operasi yang cuma 10 detik.

Bayangin cuy, kita buka OS cuma 10 detik langsung kebuka. Bener-bener amazing.

Keyboard Backlit

Nah selanjutnya ini juga penting. Kalo mau kerja di ruangan yang kurang banget cahaya, keyboard backlit ini sangat membantu karena bisa memancarkan cahaya dari bawah. Selain itu, kalo dipegang sangat nyaman. Cocok kalo mau ngerjain kerjaan di pesawat atau di travel.

Pilihan Port Input Output yang Banyak

ASUS VivoBook Ultra A412 dilengkapi dengan port USB Type-C yang kecepatan transfer data yang hingga 10x lebih cepat7 daripada koneksi USB 2.0 yang lebih lama. Ada juga port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD. Ini udah cocok sama input output zaman now yang support port tersebut.

Processor Garang

Dan yang terakhir, Asus Vivobook Ultra A412FL didukung oleh processor Intel Core i7 8565U yang mempunyai maximum frequency sampai 4.6 GHZ.

Pengen tahu seberapa bagusnya prosesor intel generasi ke 8 ini? bisa cek di sini : https://ark.intel.com/content/www/id/id/ark/products/149091/intel-core-i7-8565u-processor-8m-cache-up-to-4-60-ghz.html

Simpulan

Pada akhirnya Laptop Asus Vivobook Ultra A412FL ini adalah laptop yang cocok untuk saya yang suka bekerja berpindah-pindah. Yang jelas laptop ini adalah yang kuamu untuk warnai hari-hariku.

Sumber Gambar :
– Product Guide Asus
– Kompas Tekno (Ergolift)
– Website Asus Indonesia

satriahelmy

Blogger

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *