Thanks 2016. Welcome 2017!

Hello guys! Happy New year.

2016 akhirnya telah berakhir dan akhirnya kita berada di 2017.

2016 bisa dibilang ngasih sesuatu yang berbeda dalam hidup saya. Salah satu hal besar yang terjadi adalah berpindah pulau. Dari Jawa menuju Kalimantan. Saya menuju kalimantan karena penempatan saya adalah Balikpapan. Ini adalah pengalaman pertama saya berada di pulau orang seorang diri.

Namun alhamdulillah adaptasi berjalan sukses. Perlahan mulai terbiasa. Bahkan banyak banget orang jawa di sini. Kalo homesick juga gak jauh-jauh amat kalo mau pulang. Ada pesawat langsung dari Balikpapan ke Surabaya. Selain itu, suasana di sini saya kira sangat aneh tapi ya sama-sama saja.

Namun tetap saja, Balikpapan adalah tempat yang jauh. Jauh dari orang-orang tersayang. Dan pada akhirnya saya menyadari akan bagaimana arti merantau dan bagaimana bahagianya perasaan “pulang” walau mungkin tidak untuk waktu yang lama.

2017 akan segera tiba. Kalo orang bilang ada yang namanya resolusi. Saya pun juga mempunyainya.

Di 2017, ada beberapa target yang saya canangkan untuk pekerjaan di kantor. Ada ide yang harus direalisasi dan ada masalah yang harus dipecahkan. Untuk unit dan perusahaan ini menjadi lebih baik lagi. Apa idenya? *rahasia*

Lalu di 2017 saya akan mencoba mewujudkan impian keluarga saya membuat kos-kosan. Sudah ada tanah berpondasi di Mojokerto dan tinggal dibangung saja. Namun jujur saja masih jauh nilai tabungan saya sekarang dengan apa yang harus dipenuhi. Tapi tetap saya akan berusaha. Insha Allah jika Allah mengijinkan.

Selanjutnya, saya akan mencoba istiqomah untuk menghafal juz amma. Ini adalah resolusi tahun lalu dan tidak berhasil. Wish it can happen this year.

Untuk kesehatan saya, saya akan menaikkan berat badan saya minimal di angka 60kg. Saat ini saya 55.6 kilogram. Tapi naik 1 kilo saja sangat susah. Semoga bisa sampai akhir tahun. Selain itu, saya akan berolahraga setiap 1 minggu sekali untuk kebugaran saya.

Oke. Mungkin itu saja. Sebenarnya masih banyak keinginan dan harapan saya. Doakan ya gaes!

Bagaimana dengan kamu? apa keinginanmu di tahun yang baru ini?

source foto : freepik.com

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *