Terlalu Khawatir Ketinggalan Pesawat

Saya emang salah satu tipe orang yang khawatir ketinggalan pesawat. Meskipun belum pernah merasakan, tapi ketinggalan pesawat adalah salah satu hal yang nyesek. Bayanginnya aja udah nyesek, apalagi ngalamin.

Begitupun yang saya lakukan hari ini. Saya merencanakan akan naik pesawat dari Jakarta ke Balikpapan. Ini biasa sih. Tapi yang gak biasa adalah….. saya berangkat dari Bandung.

Jadi saya harus naik travel dulu ke Jakarta terus berangkat ke Balikpapan.

Just FYI, saya di hari Jumat sebelumnya naik travel dari Jakarta ke Bandung dan memakan waktu 6 jam. Iya 6 jam. Garing banget itu di Travel. Kalo nonton film di bioskop udah 3 kali keluar masuk itu mah.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, akhirnya saya pun menjadi waspada. Pesawat saya jam 15.30 sore dari Jakarta. Saya tanya ke mas-mas travelnya, saya harus berangkat Minggu pagi  jam 06.30. Akhirnya saya mantap untuk datang jam 06.30.

Sebenernya agak was-was sih takut macet. Akhirnya sepanjang perjalanan saya tidur aja.

Pas saya bangun, eh tiba-tiba udah sampe Jakarta. Dan ternyata baru jam 09.00. Dan jam 09.30 saya sudah sampai di Bandara.

Ternyata jalanan sama sekali gak macet. Dan alhasil nunggu sampai jam 15.30 di Bandara Soetta.

Sebuah pelajaran berharga 🙂

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *