Tempat Menjual Foto di Internet

Salah satu cara paling legit untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan menjual foto ke internet. Kalo kamu hobi foto-foto, bisa banget nih jualan foto ke internet. Ada beberapa tempat di internet yang populer untuk menjual foto secara online. Berikut adalah tempat menjual foto di Internet.

  1. Shutterstock: Shutterstock adalah salah satu pasar foto online terbesar di dunia. Fotografer dapat mengunggah foto mereka ke platform ini, dan orang-orang yang membutuhkan gambar untuk digunakan di media mereka dapat membelinya. Shutterstock juga menyediakan berbagai jenis lisensi yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda.
  2. Adobe Stock: Adobe Stock adalah platform pasar foto yang diintegrasikan dengan perangkat lunak Adobe Creative Cloud. Fotografer dapat mengunggah foto mereka langsung ke Adobe Stock dan memperoleh royalti ketika foto mereka dijual. Keuntungan lain dari Adobe Stock adalah foto-foto yang diunggah juga dapat diakses oleh pengguna Adobe Creative Cloud untuk penggunaan di perangkat lunak Adobe.
  3. iStock: iStock adalah pasar foto online yang dimiliki oleh Getty Images. Fotografer dapat mengunggah foto mereka ke iStock, dan pengguna dapat membeli foto-foto tersebut untuk berbagai keperluan, termasuk pemasaran, desain grafis, dan publikasi.
  4. Alamy: Alamy adalah pasar foto independen yang menawarkan jutaan foto dari ribuan fotografer di seluruh dunia. Fotografer dapat mengunggah foto-foto mereka ke Alamy, dan foto-foto tersebut dapat dibeli oleh berbagai pengguna seperti penerbit buku, media, dan agen periklanan.

Saya sendiri saat ini masih mencoba ShutterStock dan Adobe Stock.

Jadi bagaimana? mau coba mendulang dollar dengan menjual foto juga? selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *