Persyaratan Foto Diterima di Shutterstock

Persyaratan Foto Diterima di Shutterstock

Sebulan belakangan, saya coba mendalami Contributor di Shutterstock. Ada beberapa aspek teknis yang bikin foto kita itu diterima. Jadi, coba deh penuhi beberapa aspek ini biar gak bolak-balik ditolak waktu upload foto di Shutterstock. Berikut adalah beberapa persyaratan agar foto diterima di Shutterstock.

File Format

Ada banyak banget format file image di dunia ini. Namun, format file yang diterima di Shutterstock adalah JPEG dan TIFF. Kalo kamu punya foto yang formatnya PNG, ada kemungkinan kalo filemu bakalan ditolak. Untuk vector, kamu bisa pakai format EPS.

Color Profile

Profil warna (color profile) adalah set data yang menggambarkan cara perangkat keras atau perangkat lunak memetakan nilai-nilai warna ke dalam ruang warna yang ditentukan. Profil warna digunakan untuk memastikan konsistensi dan akurasi warna antara perangkat yang berbeda.

Profil warna membantu untuk mengatasi perbedaan ini dengan menggambarkan karakteristik unik dari suatu perangkat atau ruang warna tertentu. Profil warna memetakan rentang warna yang dapat ditampilkan atau dicetak oleh suatu perangkat, dan juga memperhitungkan karakteristik seperti kecerahan, kontras, saturasi, dan variasi lainnya.

Untuk diterima di Shutterstock, file yang kamu upload haruslah berformat sRGB.

Ukuran File

Ukuran file ini adalah salah satu yang penting banget agar fotomu diterima di Shutterstock. File yang kamu upload gak boleh terlalu besar. Shutterstock sendiri membatasi agar file foto yang diupload tidak lebih dari 50 MB. Sedangkan, untuk EPS, ukuran filenya tidak boleh lebih dari 100 MB.

Resolusi

Selanjutnya, ini juga gak kalah penting. Yaitu resolusi. Resolusi dari file kamu haruslah minimal 4MP dan tidak boleh lebih dari 25 MP. Cara mengukur resolusi ini gampang banget, misal ukuran foto kamu adalah 2000 x 2400 pixels maka, resolusi foto kamu adalah 4,8 Megapixels. Ini bisa kamu lihat di properties.

Oke. Itulah tadi adalah beberapa tips agar foto kamu dapat diterima di Shutterstock. Postingan ini akan saya update jika ada perubahan. Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Persyaratan Foto Diterima di Shutterstock

  1. trimakasih ya tips-tips dan sarannya, sebelumnnya sya juga menyukai kegiatan berfotografi dan pernah beberapa kali upload foto2 karya sya di shutterstock, ternyata lumayan sulit buat di approve.. dan lewat artikel ini sya akan mencoba kembali.. smoga bermanfaat juga buat para fotografer lainnya..

  2. Ini merupakan suatu informasi yang sangat berguna bagi yang senang design serta beraktifitas di 🎸🎸🎸#shutterstock dan terimakasih untuk bapak helmy satria. kami doakan supaya situs yang bernilai informasi yang berkualitas ini mendapatkan traffic organik tinggi. Dan semuanya yang mampir ke situs helmy satria ini juga salam kenal dan bisa mendapatkan pencerahan. Good Luck for all 🍷 🍷 🍷 🍷🍷

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *