Setahun Ngeblog!

Halo guys. Assalamualaikum wr wb. Besok, adalah ulang tahun blog ini. Tepat setahun yang lalu saya menuliskan post di blog ini untuk pertama kalinya. *niup terompet*.

Gak kerasa banget blog ini tiba-tiba udah setahun aja. Kalo misal dia bayi mungkin sekarang udah kaya bjorka(anaknya sabai dan ringgo). Udah mulai jalan dan dipegang. Btw, apa hubungannya ya?

Banyak banget suka duka nulis blog ini. Ceileh. Blog ini seolah membangkitkan gairah saya untuk nulis. Meskipun gak penting-penting amat, tapi setidaknya bisa melatih otot-otot tangan dan otak saya. Kadang sempet ragu. Dalam hati berkata, ini tulisan saya dibaca gak ya? ini tulisan kok jelek? tapi ya tetep aja nulis hahahaha.

Oke karena pas setahun, pengen ngerekap. Gimana sih perjalanan blog ini.

Jumlah post

Jumlah post yang terpublish di blog ini sebanyak 108 post. Berarti saya bisa ngepost 3-4 hari sekali. Sebenernya banyak banget draft yang mau dipublish, tapi karena kurang sempet edit foto dsb, akhirnya kepending sampai sekarang gak kepost.

Jumlah pengunjung

Jumlah pengunjung blog ini total 16.127 pengunjung. Masih berapa persen dari masyarakat Indonesia hahaha. Dengan pengunjung terbanyak dalam sehari sebesar 283 pengunjung dan rekor itu baru tercapai pada 25 Mei 2017. Sementara itu total pengunjung terbanyak dalam sebulan adalah pada bulan Mei. sebanyak 7386. Jadi hampir 50 persen pengunjung dateng di Bulan Mei. I am so exited in recent weeks dude :).

Post dengan Pengunjung Terbanyak

Post dengan pengunjung terbanyaka adalah ketika saya bahas Web Series : Sore Istri dari Masa Depan

Sumber pengunjung

Pengunjung blog ini kebanyakan adalah dari Google. Banyak orang yang nyari keyword tertentu dan akhirnya nyasar ke blog ini. Selanjutnya dari sosmed dengan urutan Twitter, Facebook dan Instagram. Emang saya belum terlalu share blog saya ke sosmed sih.

Oke! mungkin itu saja review dari saya. Semoga bermanfaat. Jangan ragu untuk komen saya pengen nulis apa. Dan tentu saya akan sangat dengan senang hati untuk bertukar link dan berkunjung ke blog kamu.

 

 

 

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *