Rekomendasi Buku : 101 Young CEO

foto : blog ilman akbar

Ada begitu banyak buku bagus yang pernah saya baca. Dari sekian buku yang pernah saya baca, yang menurut saya bagus adalah 101 Young CEO karya Ilman Akbar. Sebuah buku tentang perjalanan 101 anak muda yang menjadi seorang CEO. Anak muda yang dimaksud dalam buku ini adalah pemuda di bawah 30 tahun.

Kenapa anak muda? ya karena banyak orang mendefinisikan sukses di usia berapa tahun. Lalu kalo bisa anak muda. Kenapa nunggu tua.

Ada kisah Hendy Setiono memulai Kebab Turki Baba Rafi. dia DO dari kuliahnya loh!

Ada cerita Diana Rikasari, blogger yang konsisten ngeblog tentang fashion bertahun-tahun, sekarang punya label sepatu sendiri!

Ada cerita Elang Gumilang, pengusaha properti muda itu, yang mengawali bisnisnya dengan jualan donat

Ada Tsummadana Wulan, pengusaha hijab dari semarang yang memulai bisnisnya dari tugas kuliah, kecil-kecilan bersama sang bunda

ada Ibnu Riyanto, pemegang rekor MURI untuk pemilik usaha batik terluas dalam usia termuda!

ada Khafidz Nasrullah, angkringannya pas kuliah dicuri, lalu menemukan ‘emas’ di kampungnya sendiri, yaitu daun cengkeh yang diolah jadi minyak atsiri

ada Riezka Rahmatiana, dari kuliah udah bisnis pulsa, laundry, sampai sekarang sukses dengan waralaba pisang ijo JustMine.

Jujur aja ini adalah salah satu buku yang menginspirasi saya untuk jadi pengusaha. Meskipun usaha saya masih jauh panggang dari pada api. Tapi di saat saya merasa tidak konsisten, mood down, saya mencoba membaca buku ini dan akhirnya saya termotivasi lagi.

Karena banyak banget inspirasi dari bisnis digital yang ada di buku ini. Bisnis yang katanya untuk kaum milenial. The Bussiness which i build in TukarCincin.

Dari buku ini saya belajar bahwa menjadi pengusaha itu gak harus nunggu tua. Tapi tentunya butuh konsistensi dan ketekunan serta menjadi pribadi sebaik mungkin.

Kalo kamu pengen jadi CEO, apalagi di usia muda, langsung aja beli nih buku. Pinjam saya juga boleh. Asal harga cocok wkwk.

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *