Pengalaman Pake Shared Hosting di Niagahoster

Sudah sekitar tahun ke lima saya menggunakan Niagahoster sebagai hosting saya. Bagaimana pengalamannya?

Saya berlangganan Shared Hosting Niagahoster dengan durasi waktu 3 tahun. Dulu sekitar membayar 1.5 juta dan gratis domain helmysatria.com selamanya asalkan saya memperpanjang hostingnya. Tapi kalo sekarang, saya lihat hanya free satu tahun saja.

Beberapa poin yang menurut saya bagus dari niagahoster adalah sebagai berikut:

  1. Storage dan Bandwith Unlimited

Meskipun shared hosting, storage dan bandwith unlimited ini menjadi hal yang sangat penting. Pengalaman beberapa hosting sebelum menggunakan niagahoster, bandwith yang tidak unlimited ini sangat merepotkan. Kita harus upgrade layanan supaya web kita bisa diakses lagi. Untuk sebuah web yang punya pengunjung yang banyak, bandwith unlimited sangatlah penting.

Tapi bang, website saya kan kecil aja. Apakah masih perlu?

Ya kalo punya website harus disiapin sebaik-baiknya dong. Kita harus berpikir besar. Kalo tiba-tiba pengunjung meledak, kita gak bingung-bingung lagi.

2. Bisa bikin email dengan domain kita

Kita bisa bebas bikin email dengan ekstensi domain kita. Sebagai contoh, redaksi@helmysatria.com, atau halo@helmysatria.com dan lain sebagainya. Cocok banget kalo kamu ingin terlihat profesional dan bisa pamer ke temen lu. Anjayyy.

3. Gratis SSL

SSL adalah salah satu cara agar pertukaran data dari website kita dengan visitor menjadi aman karena menggunakan key. Selain itu, Sejak 2014, Google menerapkan algoritma yang mengutamakan website dengan SSL dibanding website tanpa SSL.

4. Afiliasi

Di niagahoster ada program afiliasi yang memungkinkan kita untuk mendapatkan uang dari orang yang kita ajak untuk mendaftarkan hosting. Gak tanggung-tanggung, keuntungannya sekitar 70% bisa masuk ke kita. Ini bisa jadi rejeki tambahan dari kita dengan merekomendasikan layanan hosting niagahoster. Selain itu, yang kita ajak akan mendapatkan diskon 5% tambahan. Mantap kan? Kalo kamu mau diskonnya, bisa pake kupon ini : a-helmy10 dan pake link ini : helmysatria.com/niagahoster

5. Unlimited Add On Domain

Kamu bisa menambah domain dari manapun ke hostingan ini sebanyak mungkin. Tanpa biaya tambahan lagi. tinggal kamu arahkan saja DNS nya ke Niagahoster, dan kamu sudah bisa menambahkan domainmu di sini.

Tapi di balik kelebihan, tentu ada kekurangan. Berikut adalah kekurangannya:

1. Respon Customernya yang >5 menit

Saya pernah mencoba melakukan chatting ke supportnya dan dijawab dalam waktu yang cukup lama. Sekitar 5 menit. Jika kamu mampu berdamai dengan hal tersebut, maka silakan saja. Kalo saya sih bisa menunggu, belum tentu kalo kamu. Tapi pasti dibales kok.

2. Harus berlangganan lebih lama untuk mendapatkan harga termurah

Kita harus berlangganan 3 tahun untuk mendapatkan harga termurahnya.

Sebagai contoh, ini adalah hosting personal, maka kamu harus berlangganan 3 tahun agar biaya per bulannya murah. Kalo kamu mau coba-coba aja, maka bisa sampai 116 ribu per bulan.

Oke mungkin itu beberapa poin yang membuat saya suka dan tidak suka dengan niagahoster. Semoga bermanfaat.

————————————————————————

Btw kalo mau nyobain hosting, selalu baca syarat dan ketentuan ya. Karena hal itu yang akan menjadi hak dan kewajiban kita. Biar sama-sama enak.

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *