Langganan Freepik Premium, Apakah Worth It?

Kemarin saya baru saja berlangganan Freepik Premium. Saya berlangganan ketika kemarin ada diskon 30%. Agak terburu-buru memang, karena setelahnya ada diskon 50% yang merupakan ulang tahun dari Freepik.

Apa itu Freepik?

Bagi yang belum tahu, Freepik adalah salah satu website penyedia vector yang saat ini cukup besar di Internet. Kita bisa dengan bebas mendownload vector di sana.

Yang perlu kita ketahui, ada 2 macam lisensi, Free dan Premium. Jika Free, maka kita perlu memberikan atribusi atau credit bahwa desain yang kita buat berasal dari freepik. Sedangkan, untuk Premium, kita bisa lebih bebas lagi.

Apa saja keuntungan berlangganan Freepik?

1. Bebas atribusi

Kita tidak perlu menambahkan desain by freepik ketika kita akan menggunakan desain dari freepik. Berbeda dengan yang free, kita harus menambahkan atribusi.

2. Akses desain premium

Yang paling seru ini sih. Desain di Freepik yang Premium itu jauh lebih banyak dan bagus-bagus. Contoh desain yang premium tuh yang gini :

contoh freepik

Jadi ada tanda mahkota di ujung kanan atas. Dan jangan khawatir, ada semacam sertifikat yang membuktikan bahwa kita boleh menggunakannya.

3. Limit download yang lebih besar

Ini yang paling berguna banget sih. Kalo biasanya kita download freepik, kita akan dibatas 5 desain aja per hari kalo gak salah. Sedangkan yang kita download kan gak mesti pas sesuai dengan keinginan kita. Nah kalo udah premium, kita bisa download maksimal 100 download per hari.

Jadi Worth It Nggak Langganan Freepik Premium?

Nah, balik ke pertanyaan awal. Apakah worth it?

Kalo bagi saya yang memang membutuhkan desain yang cepat untuk kebutuhan harian saya dan nggak terlalu bisa desain, maka tentu saja sangat worth it.

Silakan sesuaikan dengan kondisi teman-teman.

Semoga bermanfaat 🙂

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *