Nostalgia Twitter

Twitter beberapa bulan belakangan jadi sesuatu yang ramai lagi. Entah kenapa. Mungkin karena orang sudah mulai bosan dengan media sosial lain. Atau mungkin juga karena kangen. Saya sih dua-duanya. 🙂 Kalo kamu?

Saya bikin twitter sekitar 2009. (Username saya @satriahelmy. Follow ya!) Waktu itu masih sepi banget. Ngefollow orang-orang gak jelas. Temen juga dikit yang punya. Ada juga plurk yang hampir sama dengan twitter. Dan akhirnya plurk pun tinggal nama. Beberapa tahun belakangan, twitter pun juga. Tapi akhirnya kembali  ramai.

Tapi twitter dahulu beda dengan yang sekarang. Dulu main twitter ada ciri khasnya. Berikut daftarnya

Hashtag #nowplaying atau #np.

Hashtag #nowplaying atau #np dulu sering banget dipake. Seseorang ngetweet gini biasanya pas dengerin sesuatu. Misal :

#nowplaying : Sayang – Via Vallen

Dan ada beberapa hashtag turunannya. #nowwatching #nowreading dsb. Tapi meskipun kaya gitu biasanya cuma pencitraan aja wkwk. Kalo pas lagunya bagus ditweet. Tapi kalo lagu-lagu alay gak ditweet. Atau meskipun gak dengerin itu tetep aja ditweet. Kelakuan.

Akun fenomenal @poconggg @yeahmahasiswa @anjinggombal

Jujur aja akun twitter yang saya suka dari dulu. Poconggg adalah salah satu yang paling lucu. Tweetnya nyeleneh. Tapi gara-gara lucunya itu banyak banget yang follow dan ngeretweet. Tapi poconggg yang dipunyai sama Arif Muhammad udah beda sekarang. Si Arif juga lebih banyak bikin vlog daripada ngetweet. Lalu ada lagi @yeahmahasiswa. Kalo akun ini usianya udah lama banget sih. Tapi miminnya sangat konsisten sampai saat ini. Dulu waktu awal-awal masuk kuliah langsung follow. Saya suka banget soalnya tweet-tweetnya banyak yang ngerasa kaya gitu hahahaha. Dan kadang nyeleneh. Kadang ada benernya juga. Yang saya bingung nih. Mulai saya kuliah sampe akhirnya udah kerja. Apakah miminnya masih kuliah juga? Hanya Allah dan minho yang tahu. Lalu yang satunya lagi anjinggombal. Ini akun isinya gombalan-gombalan sih. Dulu sempet hype banget dan bisa jadi bahan kalo ngobrol  sama temen #ehem.

Tweet Via xxxxx

Salah satu hal yang paling hitz jaman dulu adalah adanya eksklusifitas dengan via apa kamu ngetweet. Status sosial pasti akan langsung meningkat ketika kamu ngetweet via UberSocial, atau Twitter for Blackberry dsb. Tapi saya mah malah lebih suka pake twitter client. Selain hemat kuota, bisa juga RT  dengan mudah.

Mention mention an banyak orang

Mainan twitter jaman dulu sih mention orang di dalam satu tweet. Terus mention orang lagi kalo ada topik yang nyangkut sama orang itu. Terus semakin banyak dan semakin banyak dan gak cukup. Akhirnya ada yang harus keluar wkwk.

#NoMention

Ini istilah kalo pengen banget nyindir orang. Tapi kita gak mau mention orangnya. Akhirnya kita pake hashtag #nomention. Terus kadang yang ngerasa pake #nomention juga. Gitu terus sampe kiamat wkwk.

Hashtag #sawityowit

Kalo ramadhan ini nih yang paling ditunggu. Yaitu #sawityowit. Sebuah tebak-tebakan plesetan yang hadir setiap sahur. Sawityowit sendiri adalah kepanjangan dari Sahur With your Tweet.

Oke mungkin itu saja. Kalo kamu gimana? apa yang kamu kangenin dari twitter?

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *