#JadiBisa Menginap di Mana Saja dengan Traveloka

Saya sering banget dinas ke luar kota. Salah satu pertanyaan penting yang harus terjawab adalah : Menginap Dimana?

Kalo jaman dulu menginap di hotel rasanya susah sekali mencarinya. Apalagi di Kalimantan ini yang terhitung sangat susah kalo mau nyari hotel. Kita harus nanya detil ke temen atau senior yang pernah pergi ke sana. Kalo belum ada yang pergi ke sana? siap-siap aja nyari muter-muter.

Tapi sekarang tentu kita sangat terbantu dengan Traveloka. Kita hanya perlu buka aplikasi, pilih menu hotel dan foila! Kita bakal nemu list hotel terdekat. Sudah ada info alamat, dekat dengan mana, dan yang paling penting, ada petanya. Kita bisa langsung menuju ke tempat itu.

Selain itu, salah satu yang saya paling suka adalah adanya review dari pengunjung lain yang pernah mengunjungi hotel itu. This is awesome! Kita bisa pilih-pilih hotel mana nih yang bagus ketika sampai di sana.

Tapi, salah satu fitur terpentingnya adalah…..

Pilihan pembayarannya yang beragam

Saya sering banget ke luar kota dan kadang gak ada ATM. Jadinya saya sering banget nih minta bantuan ke temen buat bayar dulu pake rekening dia atau pakai kartu kreditnya.

Sekali lagi, kalo kita ada di sebuah kota terpencil, yang sungguh mencari ATM adalah sesuatu yang mustahil, fitur ini benar-benar membantu sekali.

Di Traveloka sendiri ada beberapa pilihan pembayarannya antara lain :

1.Credit card

Segala macam kartu kredit asalkan termasuk dalam Visa dan Master card bisa dipakai untuk pembayaran di Traveloka. Nah beberapa bulan ini kan lagi ramai tentang adanya pembobolan kartu kredit. Tapi tenang, di Traveloka sudah ada yang namanya teknologi SSL (Secure Socket Layer) dari RapidSSL yang bikin kamu aman selama bertransaksi dengan Traveloka. Setelah kamu mengikuti petunjuk pembayarannya, gak lama kemudian kamu akan dapet E-Ticket yang bisa kamu jadikan bukti bahwa kamu sudah memesan hotel. Dan Traveloka sudah menjamin bahwa tidak akan lebih dari 60 menit.

2. Transfer dan ATM

 

Nah ini nih, biasanya kalo susah cari ATM, saya minta tolong ke temen buat transferkan dari jarak jauh hihihi. Semua bank bisa dipakai untuk pembayaran. Tapi untuk transfernya sendiri Traveloka menyediakan nomor rekening untuk BCA, Mandiri, BRI dan BNI. Dan pemuda zaman now udah pasti punya salah satu rekening itu. Dan lagi lagi kalo kamu

3. Direct Debits

Nah kalo kamu punya CIMB Click Pay, Mandiri ClickPay atau BCA ClickPay, kamu juga bisa membayar lewat sini. lagi-lagi di dalamnya terdapat teknologi SSL yang bikin transaksi kita lebih aman.

4. Indomaret, Alfamart dan Alfamidi

Nah yang terakhir ini bagus banget sih. Kita bisa bayar juga lewat Indomaret, Alfamart dan Alfamidi. As you know, saat ini outlet gerai ritel macam mereka ini banyak banget bahkan di sepanjang jalan yang panjangnya sekitar 1 km aja bisa lebih dari 3. Ini penting banget nih. Soalnya kadang sistem bank juga mengalami trouble yang memaksa kita untuk membayar via Indomaret, Alfamart atau Alfamidi.

Yang saya suka dari Traveloka ini adalah Great UX yang membuats saya sangat mudah untuk melakukan pembayaran. Gak perlu repot dan cukup enteng kalo menurut saya.

Nah, sederet kemudahan pembayaran itu adalah salah satu fitur paling penting di Traveloka. Nah ada lagi beberapa fiturnya nih. Antara lain :

Harga final

Pilihan menginap yang lengkap

Stay Guarantee

Banyak Promonya

Oke mungkin itu tadi adalah beberapa cerita saya tentang book hotel di Traveloka. Kesimpulannya adalah, kita sering banget menghadapi masalah ketika kita akan menginap di sebuah hotel. Mulai dari masalah kecil sampai masalah besar. Namun, Traveloka datang, menjawab dan memberikan kemudahan untuk kita. Say no more to Ribet. Dan sekarang saya #JadiBisa menginap di mana saja dengan Traveloka.

SELAMAT MENCOBA!!

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *