Inilah Game PS1 yang Bikin Kangen

Hallo guys, kali ini saya akan sedikit bernostalgia tentang game-game PS1. Buat anak-anak 90-an pasti sangat nostalgik dan bikin kangen. Masih inget dulu pas saya kecil sering banget nyewa di rental PS. Harga 2000 rupiah udah bisa main sejam. Main apa aja ya dulu? Nah berikut adalah game-game yang bikin bahagia masa kecil kita 😀

Winning Eleven

winning eleven

Game ini adalah game tentang sepak bola. Ini adalah asal muasal permainan modern PES dan FIFA yang sedang berkembang saat ini. Masih ingat dulu bentuknya kotak. Termasuk wajahnya kotak. Ada beberapa pemain yang sangat curang. Pemainnya juga bisa diedit biar jago. Yang bikin kangen adalah komentatornya yang sangat khas waktu bilang “SUUUUTOOOOOO”. Terus juga dulu masih inget ada versi inul daratista yang lagu backsoundnya bernuansa dangdut.

CTR

ctr

CTR atau Crash Team Racing adalah game tentang balapan di mana yang menjadi tokohnya adalah Crash. Lalu ada juga beberapa karakter lain seperti Neo Cortex, Panda dll. Yang seru adalah ketika kita nabrak kotak, kita bakalan dapat senjata yang bisa kita manfaatkan. Ada juga jalan tembusan yang selalu bikin penasaran. Btw saya dulu pernah tamat adventurnya dan dapetin tokoh-tokoh tersembunyi.

Super Shoot Soccer

super shoot soccer

Game ini adalah game bola juga. Bedanya ini bisa mengeluarkan jurus sesuai negara yang kita pake. Ada Jerman yang dulu terkenal dengan Kipernya yang bisa meraung. Lalu ada Brazil yang punya tendangan geledek. Ada Jepang yang bisa ngeluarin angin. Dan ada Cina yang bisa ngeluarin tembok besar china.

Metal Slug

metal slug

Metal slug ini permainannya platformer. Kita jalan berpetualang sebagai seorang tentara. Misi kita adalah mengalahkan lawan-lawan tentara. Mulai dari Arab, Mesir Cina dilalui. Setiap level ada raja yang harus dikalahkan. Lalu ada juga tawanan perang yang harus kita selamatkan. Kita juga kadang bisa naik onta atau naik pesawat atau tank. Yang lucu, kita bisa jadi mumi di level 2 dan jalannya ginak ginuk wkwk.

Harvest Moon

harvest moon

Yang terakhir adalah Harvest Moon. Ceritanya kita dikasih sebuah lahan yang harus kita jadikan sebuah perkebunan yang bagus selama 3 tahun. Jika 3 tahun kita bisa membangun perkebunan itu, maka kita bisa melanjutkannya. Jika tidak, kita akan diusir. Keseharian kita antara lain ya ngasih makan ikan, ayam, sapi kambing. Nggosok hewan ternak. Menanam dan menyirami tanaman. Dan harus berinteraksi dengan warga sekitar.

Game ini adalah salah satu game RPG yang penuh misteri. Ada event-event besar terjadi dan bikin kita semakin penasaran ketika main. Kita bisa menikah dengan wanita-wanita yang ada di game ini. Kita juga bisa memasak dan memadupadankan bahan makanan dan jadi makanan baru. Kita juga bisa bertemu kurcaci, peri dan bisa memberi hadiah ulang tahun.

Dulu sangat niat buat mainin game ini. Pernah sampe beli buku petunjuknya yang isinya tips-tips main. Sampe ada juga tanggal lahir tiap orang dan kesukaannya penduduk apa saja. Cukup seru. Ada yang main sampe 7 tahun dan masih banyak misteri di sana.

Oke, sebenernya cukup banyak game-game nostalgik yang ingin saya ceritakan. Ada juga permainan seperti Chocobo Racing, Nascar Rumble, Suikoden, Tekken dan masih banyak lagi. Gak berlebihan juga kalo pengen main itu juga sekali lagi.

Kalo kamu, dulu suka mainan apa?

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *