Ini Lagu Anak Jamanku. Mana Lagu Anak Jamanmu?

Hai guys, postingan ini bukan untuk apa-apa. Hanya sedikit mengingatkan bagaimana waktu saya kecil dihibur sama lagu anak-anak. Sampai akhirnya nyantol di kepala dan ajaibnya ada pesan-pesan positif di dalamnya. Dulu saya rasa sangat remeh tapi ternyata pas saya putar pas udah gede emang ada pesannya.

Masih ingat dulu pas kecil sering banget nunggu-nunggu lagu-lagu anak-anak. Sebelum sekolah pasti ada. Pokoknya tiap pagi pasti nyetel. Kalo gak salah channelnya SCTV.

Sumber video : youtube

┬áTrio kwek kwek – katanya

Dulu sering banget dengerin lagu ini. Sampai sekarang jadi inget kalo Jepang itu negeri sakura dan matahari terbit. Salah satu pesan lainnya adalah bagaimana ramahnya orang Indonesia. Sesuatu yang mendoktrin bahwa orang Indonesia itu terkenal ramah lo!

Hello dangdut

Kalo sekarang dangdut cenderung erotis. Dulu anak-anak ini malah ngenalin dangdut sebagai salah satu lagu asli Indonesia yang mengguncang dunia. Sebuah lagu yang sederhana. Ada scene juga bahkan bule juga suka sama lagu dangdut.

Menabung

Selanjutnya yaitu lagu menabung. Di lagu ini Titik Puspa masih muda. (Sampai sekarang juga awet muda sih). Di sini ada pesan tentang menabung. Mulai dari anak-anak. Masih ingat dulu sampai akhirnya juga ikutan nabung di celengan teletubbies yang sangking beratnya bisa dipake jadi barbel.

Abang Tukang Bakso

Selanjutnya ada abang tukang bakso. Sebuah fenomena sederhana ketika kita membeli bakso bisa dinyanyikan dan ada pesan moralnya. Meskipun ada sedikit pembodohan di dalamnya :v. Contohnya seperti “Jadi anak janganlah suka bohong, kalo bohong digigit kambing ompong”. Kalo logikanya sih mana takut digigit kambing ompong? wkwk

Sebenernya masih banyak. Ada Joshua, Chiqita Meidy dan Tina Toon. Oke segitu dulu yak. Kalo di jaman kamu ada lagu anak-anaknya gak sob? atau jangan-jangan yang masuk udah lagu galau sama boyband?

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *