Di Balik Sebuah Foto Candid

Hai guys, dewasa ini kita sering banget lihat di IG banyak banget yang foto dengan gaya candid. Bagi kamu yang gak tahu, foto candid itu kamu difoto tapi seolah-olah kamu gak sadar kalo kamu sedang difoto. Contohnya kaya gini :

syahrini

Nah, foto macam ini sangat hits di IG. Banyak yang ngelike dan biasanya adalah paid promote atau endorse produk-produk ternama. Pernahkah kamu membayangkan bagaimana sebenernya foto candid itu dibuat? ternyata di balik foto candid terdapat proses yang sangat tidak candid. Berikut adalah beberapa behind the scene foto candid:

Foto Pantai :

Kadang foto di pantai gak seperti yang kita bayangkan. Kita kadang membayangkan akan ada laut, angin, ada orang main voli. Tapi ternyata foto di pantai bisa kita rekayasa dengan cara seperti ini :
pantai

Background Tanaman

Nah ini juga sangat hits. Gak sedikit selebgram yang foto dengan gaya seperti ini. Sambil bawa barang endorsan. Muka serasa di hawa yang sangat sejuk. Kasih filter-filter yang menyejukkan. Dan Voila. Jadilah foto candid. Nah ternyata kita juga bisa memanfaatkan tanaman rindang di belakang rumah untuk foto yang seperti ini. Contohnya adalah seperti ini :

tanaman

Di Balik Jendela

Yang ini juga hampir sama, kamu juga bisa pake jendela rumahmu. Lalu jongkok sekenanya dan voila! Jadilah foto candid.

vietnam

Foto 2 Orang Gandengan Tangan

Nah ini juga sangat hits di instagram. Tapi kita sering bertanya-tanya. Bagaimana cara memotretnya? ternyata juga cukup usaha lebih. Berikut behind the scene nya :

gandeng tangan

Nah itu dia beberapa behind the scene bagaimana foto candid itu tercipta. Mungkin masih ada banyak ide biar bagaimana foto candid menjadi sangat candid.

Lalu bagaimana dengan kamu? gimana ngambil foto candid mu?

BONUS :

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *