Cara Menambahkan Domain pada Hosting

menambahkan domain

Halo semua. Masih di suasana tahun baru. Selamat tahun baru ya. Semoga kita semua menjadi pribadi yang baik di tahun 2022 ini. Baiklah, kali ini saya mau sedikit menulis tentang menambahkan domain pada hosting. Pertanyaannya, apakah bisa memiliki lebih dari satu domain pada satu akun hosting?

Jawabannya bisa!

Asalkan ada fasilitas add on domain di hosting tersebut. Add on domain membuat kita dapat menambahkan domain pada akun hosting kita. Saya sendiri berlangganan hosting di Niagahoster yang memiliki fasilitas Add On Domain.

Cara Menambahkan Domain

Pertama-tama, pastikan kita sudah beli domain terlebih dahulu dan sudah mengatur DNS nya ke hosting. Jika kamu beli domain di Niagahoster, maka masuk ke menu Kelola Domain di akun Niagahoster kamu lalu klik Name Server. Biasanya namanya ns1.niagahoster.com. Silakan sesuaikan kalo kamu beli hosting dan domain di mana.

Selanjutnya, login ke cpanel, pilih menu Add On Domain

Selanjutnya, isi form yang tersedia.
New Domain Name, isi dengan domain yang akan ditambahkan

Subdomain bisa diisi terserah

Documen root, ini juga bisa diisi terserah. Ini menandakan domain yang kamu tambahkan akan mengarah ke folder yang mana.

Jika sudah, klik Add Domain.

Penambahan domain telah selesai. Sekarang kamu bisa menggunakan domain tersebut sesuai keinginan kamu.

Yang biasanya terjadi

Biasanya, domain tidak langsung bisa digunakan. Kita harus menunggu proses sinkronisasi. Tunggu saja 1×24 jam. Jika masih belum bisa, silakan hubungi provider hosting untuk informasi lebih lanjut.

Sekian untuk tutorial kali ini. Semoga bermanfaat.


Untuk kamu yang pengen dapat diskon hosting dari Niagahoster, bisa klik di sini dan masukkan KUPON HELMY saat checkout.

Leave a Comment

ARCHIVE
KATEGORI