Baca Buku Gratis dengan Aplikasi IPUSNAS

Kemarin saya lihat instastory @yutikamelia dan ngasih tahu kalo ada aplikasi dari Perpustakaan nasional. Nama aplikasinya yaitu IPUSNAS. Di IPUSNAS ini banyak banget koleksi bukunya dan hampir semua genre ada.

Sesuai dengan judul post ini. Semua buku di aplikasi IPUSNAS ini gratis. Namun sistem dari aplikasi IPUSNAS ini adalah kita pinjem dan ada stoknya. Perlakuannya sama kaya kita pinjem buku secara fisik. Stok akan berkurang kalo dipinjem. Jadi kalo banyak yang minjem bisa-bisa kita gak kebagian dan gak bisa minjem. Sebuah konsep yang sangat bagus untuk menghargai hak cipta. Padahal secara system bisa aja diloskan saja berapapun jumlahnya tapi tentu tidak bisa seperti itu.

Aplikasi Perpusnas ini kita tinggal download di Playstore di Android. Belum pernah nyoba kalo di Iphone sih ada apa nggak.

Setelah download kita harus daftar dulu biar bisa pinjem buku. Setelah itu kita tinggal eksplor buku yang bakal kita pinjem. Bisa by genre atau secara bebas spesifik.

iPusnas
iPusnas
Price: Free

Tapi sayangnya buku-buku popular banyak yang gak ada. Tapi kalo buat buku-buku lain yang worth untuk dibaca banyak banget. Saya aja kemarin hamper beli buku tapi gajadi. Eh ternyata nemu di aplikasi IPUSNAS. Bener-bener sangat membantu.

Nah bagi kamu yang bingung ngapain pas lagi nunggu. Bisa langsung download aja aplikasi IPUSNAS. Sekali lagi ini gratis dan lumayan lengkap.

Jadi gak ada alasan buat gak baca buku kalo baca buku legal udah segampang ini.

Selamat membaca guys!

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *