#17an 2016 : Titik Balik

8762_Ini-Logo-Kemerdekaan-HUT-RI-ke-71

Alhamdulillah bangsa yang besar ini sudah ulang tahun ke 71. 17 dan 71. Sebuah angka cantik. Mungkin akan jadi sesuatu yang dikaitkan dengan sebuah pertanda atau konspirasi. Tapi bagi saya whatever pertandanya. Just wanna say selamat hari ulang tahun negeri ini!

Tepat 71 tahun yang lalu Bapak pendiri bangsa berhasil mengusahakan kemerdekaan bangsa ini. Sebuah simbol berakhirnya penjajahan. Titik balik dari keburukan menjadi kebaikan.

Lalu bagaimana dengan kita? bagaimana kita memaknai kemerdekaan?

Merdeka dengan Passionnya

Pemuda Indonesia harus merdeka dengan passionnya. Jangan hanya terpengaruh keadaan lalu mengabaikan apa yang menjadi kata hatinya. Harusnya berjalan sesuai dengan panggilan jiwa dan hati nurani. Saatnya kita berdiri di atas mimpi sendiri. Bukan bayang-bayang orang lain.

Merdeka Finansial

Saatnya kita bergerak. Merdeka finansial. Syukur-syukur bisa menjadi sumber merdeka finansial bagi orang lain. Caranya adalah dengan membuka lapangan pekerjaan. Saya sendiri masih berusaha. Pengalaman bekerja memang sangat luar biasa. Betapa bahagianya bisa melakukan sesuatu tanpa bergantung dengan orang lain.

Merdeka di Bidang Teknologi Informasi

Karena saya orang IT. Saya juga menganjurkan untuk saatnya bidang Teknologi Informasi bergerak. Saatnya TI menjadi bagian penting di aspek-aspek strategis bangsa ini. Saatnya menjadi TI menjadi pengubah kebiasaan buruk. Memang susah, tapi pasti bisa.

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *