Tutorial Membuat Biolink di Canva dengan Mudah

Biolink di Canva

Canva sebagai salah satu tools desain ternyata mempunyai kemampuan untuk membuat biolink. Di postingan kali ini, kita akan membahas bagaimana sih cara membuat biolink di Canva. Simak~

Apa itu Biolink

Biolink adalah sebuah link yang menempel di bio sosial media kita. Bisa instagram, twitter, dsb. Biolink biasanya digunakan untuk Call to Action ketika kita berpromosi. Seperti : “Klik link di bio ya~”. Nah link di bio itu yang namanya biolink.

Karena kolom biolink biasanya cuma 1, maka kita perlu membuat biolink yang bisa berisi berbagai macam link dalam 1 halaman. Supaya informasinya tidak hanya satu tapi bisa banyak. Ada banyak banget penyedia biolink. Yang paling beken adalah Linktree.

Desain Biolink di Canva

Mendesain biolink di Canva caranya akan sama dengan cara mendesain jenis desain lainnya di canva. Caranya sebagai berikut :

1. Buka canva.com

2. Create a design, cari Bio Link Website

3. Desain sesuai yang kamu inginkan. Bisa melalui template, bisa juga kita desain sendiri. Yang penting, ada navigasi yang bisa kita gunakan untuk menu.

4. Setting Linknya

Selanjutnya, kita perlu melakukan setting linknya dengan cara klik objeknya, lalu klik more – klik icon link seperti pada gambar berikut

5. Selanjutnya, kita masukkan linknya

Jika sudah, tekan enter. Lakukan pada menu lainnya

6. Publish dengan cara klik publish as website di sebelah kanan atas

7. Selesai, link websitemu sudah jadi

Percantik dengan URL Shortener

Sayangnya, linknya masih cukup panjang. Maka dari itu, kita bisa menggunakan url shortener untuk memperpendek biolink kita.

Kita bisa menggunakan bit.ly atau s.id.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

2 thoughts on “Tutorial Membuat Biolink di Canva dengan Mudah”
Leave a Comment

ARCHIVE