Perbedaan Canva Free dan Canva Pro

canva pro

Selain ada versi free, canva juga ada canva Pro. Apa saja bedanya? Apakah cukup worth it? Mari kita bahas satu per satu.

Canva Pro

Canva Pro sendiri dibayar secara berlangganan. Harganya mulai 700rb an per tahun. Akan ada free trial yang bisa kamu gunakan untuk nyoba dulu.

Brand Kit

Brand kit ini adalah sebuah fitur yang bisa kita gunakan untuk mengatur brand kita. Kita bisa set identitas dari brand kita yang selanjutnya bisa kita gunakan untuk desain yang kita buat. Hal yang bisa kita set antara lain adalah font dan warnanya.

Hal ini tentu saja akan membuat desain kita konsisten karena font dan warnanya dapat kita gunakan kembali dengan sangat mudah.

Kita bisa menambahkan lebih dari satu brand kit dalam satu akan canva pro.

Background Remover

Dengan canva pro, kita juga bisa menggunakan background remover. Kita dapat menghapus background foto dengan cepat di lembar kerja canva. Sehingga kita tidak perlu pindah ke software atau website lainnya.

Caranya tinggal Edit-Background Remover-Eraser

Magic Resize

Salah satu hal yang menarik di canva pro adalah Magic Resize, kita bisa langsung mengubah ukuran, lalu desain yang kita buat akan menyesuaikan dengan ukuran yang akan kita tuju.

Content Planner

Kita juga bisa menjadwalkan konten di Canva. Ada beberapa sosial media yang bisa kita hubungkan untuk dapat dijadwalkan agar dapat melakukan posting secara otomatis melalui canva.

Lebih banyak template dan elemen

Kita bisa memanfaatkan elemen-elemen yang ada di Canva sepuas kita. Ada lebih dari 600 template dan jutaan aset yang bisa kita gunakan. Tinggal kita pilih sesuai keinginan kita.

Sekian tulisan saya tentang Canva Pro. Apakah cukup worth it? silakan disimpulkan sendiri. Semoga bermanfaat ya 🙂

Leave a Comment

ARCHIVE
KATEGORI