Teman Tapi Menikah 2 : Relate dengan Pasangan Baru Menikah

Halo guys. Jadi kemarin sempat nonton film terbaru dari Falcon, yaitu Teman Tapi Menikah 2. Btw yang ketinggalan sama Teman Tapi Menikah 1 bisa cek di Youtubenya Falcon. Nih mangga:

https://youtu.be/MxXHoHidEQM

Bagi yang belum tahu, Teman Tapi Menikah ini menceritakan pasangan suami istri yang memang dulunya adalah sahabat. Yaitu Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Keduanya adalah sahabat yang menjadi suami istri. Dan kisah ajaib friendzone yang akhirnya berhasil ini diangkat ke layar lebar.

Teman tapi menikah 2 ini mengalami perubahan pemeran utama. Yang awalnya adalah Vanesha Prescilla diganti sama Mawar Eva. Tidak dijelaskan kenapa kok harus diganti.

Plot – Spoler alert!

Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya yang endingnya adalah Ayu menikah dengan Dito. Ada sedikit cuplikan film pertamanya dengan tentu saja temponya lebih cepat.

Adegan perpisahan di film pertama
Scene pernikahan di ending film pertama

Setelah menikah, Ayu memiliki banyak keinginan bersama Ditto. Mereka ingin jalan-jalan, traveling, dan begitu banyak impian mereka. Namun semuanya berubah bahwa ternyata Ayu hamil. Ayu kaget karena kenapa bisa secepat itu.

Ayu hamil

Muncul lah banyak konflik-konflik keluarga baru. Terutama karena hormon di masa kehamilan yang sangat-sangat random.

Emosi Ayu yang sangat random

Ayu yang tadinya semangat nemenin Ditto ke mana-mana, mendadak jadi mager terus. Selain itu Ayu juga sangat super sensitif yang membuat Ditto menjadi serba salah.

Kalo ending yang pertama adalah menikah, maka ending yang kedua tentu saja lahiran.

Plotnya memang tergolong sederhana, lebih banyak menekankan pada konflik suami istri yang baru awal-awal menjalin rumah tangga. Dan tentu saja hidup gak semudah yang mereka bayangkan.

Sangat berbeda dengan yang pertama

Feeling ketika nonton film pertama jauh lebih berbeda dengan nonton film yang kedua. Di film kedua ini kita lebih banyak disuguhkan konflik konflik rumah tangga baru yang complicated dan memang nyata.

Konflik keluarga baru

Kehidupan menikah, hamil dan punya anak adalah salah satu hal yang berbeda. Karena memang bisa saja seseorang siap nikah, tapi belum tentu semua orang siap punya anak.

Acting

Mawar Eva sangat cocok banget sih meranin Ayu di sini. Jauh banget upgradenya. Chemistry sama Adipati juga cocok. Emosinya dapet banget. Scene favorit adalah scene kehamilan yang bener-bener real. Gak heran orang-orang di sekitar saya banyak juga yang tiba-tiba maju dari tempat duduknya saking intimnya emosi penonton dengan yang terjadi di film.

Bayang-bayang Vanesha di film pertama bener-bener hilang. Mungkin memang biarkan saja Vanesha menjadi Milea aja. Hehe.

Konten Sex Edukasi

Ada adegan di mana mereka akan melakukan hubungan suami istri untuk pertama kalinya. Ada rasa canggung dan merasa aneh karena mereka udah sahabatan selama 14 tahun.

Ayu dan Dito scene malam pertama

Simpulan

Pada akhirnya Teman Tapi Menikah 2 adalah film yang cukup worth untuk ditonton di bioskop. Terutama untuk kamu pasangan baru yang baru menjalin hubungan pernikahan.

Selamat menonton.

Sumber gambar : Trailer Teman Tapi Menikah 2 (Falcon Pictures)

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *