Pengalaman Pake Jenius BTPN

Halo rekan-rekan, pada kesempatan ini saya akan bercerita tentang bagaimana saya menggunakan Jenius. Jenius sendiri adalah sebuah aplikasi perbankan digital milik BTPN. Jenius sendiri sudah memiliki kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional atau GPN.

Cara Daftar

Saya sendiri mendaftar di booth Jenius di PVJ. Syaratnya harus ada KTP dan Email. Nanti kita akan melakukan registrasi dibantu oleh mas-mas penjaga booth. Kebetulan saya ke sana bersama istri. Gak sampai 30 menit saya sudah bisa punya rekening Jenius dan sudah dapat kartu debit Jenius.

Fitur Jenius

Jenius hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan kita untuk mengatur segala urusan keuangan kita. Beberapa di antaranya adalah

Cashtag

$Cashtag, nama rekening sebagai pengganti nomor rekening, jadi kamu tidak perlu lagi menghafal nomor rekening yang panjang; Cashtag ini udah kaya username. Kalo kita mau ngirim uang ke temen kita tinggal pake cashtag aja. Sangat simpel.

Payme

Ini adalah fitur untuk mengirim permintaan uang kepada saudara atau teman melalui $Cashtag, nomor handphone, atau alamat e-mail. Kalo kita bokek kita bisa pake fitur ini.

Send It

Send It, mengirim uang lebih cepat dengan verifikasi antar rekening dan antar bank tujuan. Kalo ini kebalikan dari fitur PayMe.

Split Bill

Split Bill, untuk membagi tagihan dengan teman atau keluarga secara adil.

Save It

Save It, memisahkan simpanan untuk tabungan dari transaksi harian melalui pilihan berikut:

Flexi Saver, tabungan dengan fleksibilitas bisa ditarik/disetor sesuai keinginan Nasabah tanpa terikat periode waktu tertentu dengan bunga 5% per tahun.

Dream Saver, tabungan yang digunakan untuk mencapai tujuan atau impian yang diinginkan Nasabah dengan bunga 5% per tahun.

Maxi Saver, deposito berjangka yang bisa dibuat, diatur, dan diakses langsung dari smartphone dengan nilai suku bunga hingga 7% per tahun.

Card Center

Card Center, pengaturan semua kartu debit di satu tempat termasuk limit transaksi dan tarikan tunai harian atau blokir sementara dan buka blokir kartu serta blokir permanen kartu. 3 Kartu Debit Jenius yang diatur dalam Card Center antara lain:

m-Card: kartu debit utama yang memberikan total kontrol kepada Nasabah untuk mengatur limit dan alokasi pengeluaran sesuai dengan kebutuhan dan prioritas.

e-Card: kartu debit virtual yang memberikan pengalaman bertransaksi online semakin maksimal dan dapat digunakan di seluruh online merchant yang menerima Visa.

x-Card: kartu debit ekstra untuk mengatur pengeluaran agar tidak kebablasan. Tersedia dalam 3 warna berbeda, kartu ini juga dapat diberikan kepada orang lain yang dipercaya. m-Card dan x-Card yang juga bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM jaringan BTPN, Prima/Bersama di seluruh Indonesia atau ATM jaringan Visa di seluruh dunia.

Pencatatan Transaksi

In & Out, secara otomatis mencatat seluruh transaksi menggunakan Jenius, mulai dari pertama kali Nasabah membuat rekening Jenius.

E-Wallet Center

e-Wallet Centertop up saldo e-Wallet dari satu tempat dengan nominal fleksibel. Pengguna bisa menambahkan hingga 10 e-Wallet di fitur ini. Jenis-jenis e wallet yang tersedia antara lain Dana, Gopay, Link Aja dan MTix.

Jenius Keyboard

Jenius Keyboard, akses Jenius lebih mudah dan cepat tanpa perlu membuka app atau web. Sekarang pengguna bisa melakukannya langsung dari keyboard smartphone dengan Jenius Keyboard.

Mata Uang Asing

Saldo Mata Uang Asing, cara mudah memiliki mata uang asing dari aplikasi. Pengguna bisa membeli/menjual USD, SGD, JPY, GBP langsung dari aplikasi Jenius selama pukul 08.00 – 16.00 WIB pada hari kerja

Oke itu semua adalah beberapa fitur dari Jenius yang bisa kita pakai.

Review

Review saya ketika pakai memang sangat memudahkan. Sayangnya Jenius belum bisa dipakai untuk payroll gajian saya. Jadinya harus transfer dulu ke Jenius tiap hari senin karena kalo transfer di hari senin bakalan dapet gratis.

Selain itu, yang saya suka adalah keamanannnya. Kita bisa pakai sidik jari, pin, atau password. Terserah kamu mau aktifkan yang mana.

Selain itu, ada juga kuota gratis transfer ke bank lain dan kuota gratis tarik tunai dari ATM bersama. Caranya cukup mengisi tabunganmu minimal 1 juta setiap bulan.

Appsnya cukup mudah ya. Meskipun kadang agak buggy tapi gak terlalu banyak. Tampilannya cukup user friendly.

Bonus : Jenius Everyyay

Satu hal lagi kelebihan Jenius adalah Jenius Everyyay. Jenius everyyay adalah sebuah promo, cashback atau diskon yang dikasih jenius untuk penggunanya di beberapa merchant atau layanan Jenius. Daftar lengkapnya selalu update dan bisa dilihat di sini : Jenius Everyay

Oke sekian pengalaman saya pakai Jenius. Semoga bermanfaat.

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *