Pengalaman Investasi di Ternaknesia

Halo sobat investasi, di kesempatan kali ini saya akan membahas pengalaman saya ketika berinvestasi di Ternaknesia. Ternaknesia adalah sebuah platform untuk berinvestasi di sektor peternakan.

Ternaknesia sendiri awalnya adalah platform jual beli hewan qurban secara online. Namun lambat laun menjadi platform investasi dengan salah satu fiturnya yaitu ternakinvest. Selain itu, saat ini juga ada Aqiqah dan Ternak Mart.

Ternaknesia salah satu platform yang cukup besar dalam memberikan return kepada investornya. bisa sekitar 9-13% hanya dalam waktu 6 bulan. Jauh lebih tinggi daripada bunga deposito dan nilai tukar uang saat ini. Ternaknesia juga termasuk salah satu platform yang sangat cepat habis ketika pembukaan masa penawaran.

Cara Kerja

Cara kerja dari ternaknesia ini adalah, kita menaruh uang, lalu dari peternak akan melakukan perputaran uang yang keuntungannya nanti akan menjadi bagi hasil dengan para investor.

Cara Melakukan Investasi

Cara melakukan investasi di Ternaknesia sangatlah mudah. Kita hanya perlu melakukan pendaftaran di website atau aplikasinya seperti platform investasi lainnya. Tidak lama kemudian, kita sudah bisa melakukan investasi.

Kita bisa berinvestasi dengan Android Apps atau dengan Website yang bisa akses di ternaknesia.com.

Caranya kita tinggal pilih proyek mana yang sedang di buka. Sayangnya ketika saya menulis tulisan ini tidak ada proyek yang sedang dibuka. Jadi saya tidak bisa mencontohkan.

contoh proyek di ternaknesia

Ada beberapa produk. Beberapa antara lain sapi, kambing, ayam dan udang. Penawaran akan sangat banyak ketika musim kurban tiba. Karena pada saat ini banyak sekali peternak yang membutuhkan modal untuk usaha ternak mereka.

Setelah kita pilih proyeknya, kita akan diminta memasukkan jumlah saham yang akan dibeli. Setelah itu, kita pilih saja metode pembayaran yang akan digunakan.

Setiap bulannya akan ada email masuk untuk memberikan laporan perkembangan investasi kita. Dari sinilah kita bisa mendapatkan gambaran perkembangan proyek kita.

Di akhir, akan ada bagi hasil. Ada juga laporan akhir yang memberikan laporan berapa keuntungan dari peternak yang menjalankan proyeknya.

ROI

Di awal, target returnnya adalah 9-13 %, namun di akhirnya saya mendapat return sebesar 5,4 %. Sebuah nilai yang sangat lumayan karena mengingat periode investasi hanya 6 bulan.

Kelebihan

Kelebihan dari investasi di ternaknesia adalah

  • Modal yang tidak terlalu besar, bahkan ada yang pernah dibuka dengan modal minimal 200 ribu saja
  • Return yang lumayan tinggi
  • Terbukti membayar

Kekurangan

Sementara itu kekurangan dari Ternaknesia adalah

  • Sampai saat tulisan ini diterbitkan, Ternaknesia belum ada tanda-tanda ijin OJK
  • Customer service yang kurang cepat

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *