Pengalaman Investasi di Tanifund

Halo semua. Kali ini kembali lagi di seri pengalaman investasi. Kali ini saya akan bercerita pengalaman saya invetasi di Tanifund.

Saya tahu Tanifund sendiri dari teman kuliah saya yang sudah pernah pakai dan saya direkomendasikan untuk menggunakan platform ini dan akhirnya saya mencoba sendiri.

Apa itu Tanifund?

Tanifund sendiri adalah sebuah website dimana investor dipertemukan dengan petani. Sebenarnya tidak produk pertanian saja, tapi juga ada produk peternakan. Investor memberikan uangnya lalu diolah oleh petani dan setelah di akhir periode akan terdapat bagi hasil dari keuntungan hasil pertanian tersebut.

Cara Memulai

Kita dapat mengakses Tanifund dengan mengunjungi websitenya di tanifund.com. Saat ini Tanifund masih website saja, belum ada aplikasi untuk perangkat mobilenya.

Cara memulai untuk menjadi investor sama dengan platform lainnya. Kita diminta untuk register dan memberikan data nama, email, password, serta KTP.

Selanjutnya, kita bisa memilih produk investasinya

Rentang waktu proyek bermacam-macam, ada yang sebulan, tiga bulan, bahkan satu tahun. Imbal balik yang ditawarkan juga bermacam-macam, ada yang di akhir periode, ada yang tiap bulan. Bisa dilihat juga imbal hasilnya. (p.a) yang dimaksud adalah satu tahun.

Seperti kita lihat pada gambar di atas, kita bisa melihat prospektus yang ditawarkan. Kita bisa melakukan pembiayaan mulai dari 100 ribu rupiah.

Oiya, sebelumnya kita harus mengirimkan uang terlebih dahulu ke dompet digital Tanifund sebelum bisa diinvestasikan. Tenang saja, biaya adminnya 0 rupiah.

Referal

Di Tanifund ada sistem referal yang bisa kamu gunakan. Kita bisa bertukar kode referal dengan rekan kita yang sama-sama akan melakukan investasi. Sebagai imbal baliknya, kita mendapatkan sejumlah uang yang tidak seberapa banyak tapi cukup lumayan.

Referal akan aktif ketika kita telah menyelesaikan investasi pertama. Di awal kita tidak bisa menggunakan referal.

Review

Saya sudah mencoba beberapa proyek dan alhamdulillah lumayan. Sangat cocok bagi yang punya uang “dingin” yang gak diapa-apain.

Kelebihan

Berikut adalah kelebihan dari Tanifund :

  • Imbal balik yang lumayan besar, berkisar <= 10% per tahun. Jauh lebih tinggi daripada produk investasi lain
  • Sudah terdaftar di OJK dan TKB90 nya mencapai 100%
  • Terdapat sistem referal yang memberikan kita tambahan cuan
  • Tampilan website yang mudah dan user friendly
  • Ada fasilitas ahli waris, jadi kalo kita kenapa-kenapa bisa diserahkan ke ahli waris kita

Kekurangan

  • Masih tersedia dalam bentuk website saja, belum ada aplikasi android
  • Waktu pencairan dananya lumayan lama, 3-5 hari kerja
  • Terdapat pajak ketika kita mendapatkan imbal hasil investasi
  • Terdapat biaya admin sebesar 5000 rupiah ketika pencairan dana

Oke sekian pengalaman saya berinvestasi di Tanifund. Silakan bergabung kalo memang tertarik. hehe.

4 thoughts on “Pengalaman Investasi di Tanifund”
    1. Assalamu’alaikum wr wb Bapak/Ibu.
      Perkenalkan saya Ike Purnamasari. Saat ini sedang menjalani pendidikan studi S3 di IIUM Malaysia. Dan tema disertasi saya berkaitan dengan investasi online pada flatform digital perusahaan finansial tekhnologi bidang pertanian. Sehubungan dengan hal tersebut, kami memohon kesediaan dan bantuan Bapak/Ibu untuk berkenan kiranya membantu kami dalam pengisian kuisioner. atas perkenannya kami meminta alamat email bapak dan kami ucapkan Terimakasih sebelumnya
      Wassalamu’alaikum wr wb

  1. Assalamu’alaikum wr wb Pak Helmy Satria.
    Perkenalkan saya Ike Purnamasari. Saat ini sedang menjalani pendidikan studi S3 di IIUM Malaysia. Dan tema disertasi saya berkaitan dengan investasi online pada flatform digital perusahaan finansial tekhnologi bidang pertanian. Sehubungan dengan hal tersebut, kami memohon kesediaan dan bantuan Bapak Helmy Satria untuk berkenan kiranya membantu kami dalam pengisian kuisioner. atas perkenannya kami meminta alamat email bapak dan kami ucapkan Terimakasih sebelumnya
    Wassalamu’alaikum wr wb

Leave a Comment

ARCHIVE
CATEGORY