Menarik! Inilah Tempat Wisata di London yang Wajib dikunjungi

 

“By seeing London, I have seen as much of life as the world can show” – Samuel Johnson.

Dari kutipan tadi, bisa kita simpulkan jika London memiliki banyak tempat menarik, maka tak salah jika tripadvisor memilih London sebagai destinasi wisata terbaik tahun 2017 dan menduduki peringkat kedua. Dengan daya pikatnya ini, banyak maskapai yang menawarkan perjalanan nyaman bagi para pelancong, salah satunya KLM maskapai nasional milik Belanda.

Tak hanya wisata, London juga menjadi tujuan warga Indonesia untuk menimba ilmu, banyak warga Indonesia yang memilih untuk berkuliah di sana. Masuk dalam zona yang memiliki 4 iklim, London sangat menarik untuk dikunjungi sepanjang tahun.

London Eye

sumber:wikipedia.org

Bianglala setinggi 135 meter ini akan lebih menarik jika kamu naiki saat malam hari, lampu-lampu menakjubkan dan pemandangan kota London akan semakin membuatmu terpesona. Memiliki nama resmi EDF Energy London Eye ini berada di tepi selatan sungai Thames, di Jubilee Garden.

Diawal pembukaannya tahun 1999, London Eye merupakan bianglala tertinggi di dunia. Namun pada tahun 2008, posisinya tergeser oleh Singapore Flyer. Selain dapat meilihat keindahan kota London, kamu juga bisa melihat tur video 4D, dan juga menaiki kapsul Cupid’s Capsule untuk para pasangan atau suami istri yang ingin merayakan momen spesial.

Harga tiket pun bervariasi tergantung umur, mulai dari £12.30 – £ 15.30.

Tower Bridge

sumber:wikipedia.org

Tower brigde merupakan salah satu ikon dari London. Jembatan yang berdiri di sungai Thames ini sering tertukar dengan London Bridge. Tower yang dibangun pada tahun 1886-1894 semakin cantik dengan kilauan lampu yang menyala.

Jembatan ini memiliki panjang 244 meter yang merupakan gabungan jembatan biasa dari tepi sungai hingga ke masing-masing Menara. Dan diantara kedua Menara ini terdapat jembatan yang bisa diangkat jika sewaktu-waktu ada kapal besar melintas di sungai Thames.

Big Ben

sumber:wikipedia.org

Setelah mendarat menggunakan maskapai KLM, datang ke London tanpa mengunjungi dan berfoto di Big Ben adalah hal yang sangat disayangkan. Karena Big Ben juga merupakan destinasi utama para pelancong baik lokal maupun mancanegara.

Big Ben memiliki nama resmi Great Clock of Wesminster ini memiliki 4 sisi jam berdiameter 7 m, dan lonceng utamanya berbunyi paling keras tiap satu jam. Dan empat lannya berbunyi secara bergantian tiap lima belas menit. Untuk sampai di Big Ben, kamu bisa menaiki Bus atau kereta bawah tanah terdekat di Westminster Station.

Camden Lock Market

sumber:nes.camden.co.uk

Mengunjungi pasar dan membeli oleh-oleh adalah agenda tersendiri yang menarik untuk dilakukan, suasana bentuk dan atmosfirnya akan berbeda di setiap negara. Camden Lock Market merupakan pasar murah yang menjadi favorit para musisi Inggris. Ada banyak barang yang bisa kamu temukan di sini, mulai dari pernak-pernik lucu dan unik, baju, kostum, sampai barang-barang yang berbau Punk. Tempat tattoo, tindik, dan tentunya barang-barang vintage, semuanya dengan harga yang jauh lebih murah dibanding di pusat kota London. Tak sulit untuk menuju tempat ini, cukup dengan naik Tube dengan jurusan Camden Town.

Bila kamu memutuskan untuk terbang ke London bersama KLM, meski terasa nyaman dalam pesawat ada kemungkinan kamu terkena jet lag. Jetlag adalah gejala lelah dan kebingungan setelah perjalanan panjang dengan melintasi beberapa zona waktu menggunakan pesawat terbang. Tenang saja, kamu bisa mengatasinya dengan makan dan tidur mengikuti Zona waktu saat di London, dan beraktivitas mengunjungi tempat-tempat wisata yang disebutkan tadi.

Comments

comments

satriahelmy

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *